PAY4D slot 1000

Alasan Milan Sudah Tepat Memburu Marcelo Gallardo

Alasan Milan Sudah Tepat Memburu Marcelo Gallardo

BeritaBola99 – AC Milan dikabarkan melirik pelatih asal Argentina, Marcelo Gallardo. Ia dipersiapkan menjadi pengganti Stefano Pioli pada musim depan. Gallardo menarik di mata Milan karena akan berstatus bebas transfer setelah hubungan dengan Al Ittihad kandas.

Satu misi Milan dalam beberapa pekan terakhir adalah mencari pelatih baru. Rossoneri diyakini akan mendepak Stefano Pioli setelah hasil minor yang diraih pada musim ini.

Awalnya, manajemen Milan menargetkan mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. Kedua pihak diyakini sangat dekat mencapai kesepakatan.

Namun, muncul penolakan dari suporter Milan. Mereka tidak ingin Lopetegui yang menukangi Rafael Laeo dan kawan-kawan pada musim depan.

Setelah itu, Milan menargetkan juru taktik FC Porto, Sergio Conceicao. Namun, Milan perlu mengeluarkan biaya transfer karena Conceicao masih terikat kontrak.

Milan kembali gigit jari ketika mengejar Paulo Fonseca. Alasannya, mantan pelatih AS Roma itu lebih dekat dengan Olympique Marseille.

Kini, pandangan Milan mengarah kepada Marcelo Gallardo. Menurut Sky Sports, Gallardo akan segera dipecat Al Ittihad. Meskipun isu yang beredar adalah kesepakatan bersama, tetapi Al Ittihad yang diyakini punya inisiatif.

Manajemen Milan dikabarkan telah melakukan panggilan telepon dengan Marcelo Gallardo. Milan ingin mengetahui ketertarikan pelatih 48 tahun itu mengisi kursi yang ditinggalkan Pioli.

Masuknya nama Gallardo dalam radar Milan memang bisa dipahami. Sebab, Milan tidak perlu mengeluarkan biaya transfer.

Sepanjang kariernya, Marcelo Gallardo belum pernah melatih klub Eropa. Pada awal perjalanan, ia menukangi Nacional sebelum akhirnya menuju River Plate. Kemudian, Gallardo bergabung dengan Al Ittihad pada November 2023.