PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Reaksi Pelatih Persib Bojan Hodak soal Kuota 8 Pemain Asing di Liga 1 Musim Depan

Reaksi Pelatih Persib Bojan Hodak soal Kuota 8 Pemain Asing di Liga 1 Musim Depan

BeritaBola99 – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak turut bereaksi mengenai perubahan kuota pemain asing di kompetisi musim depan. Sebelumnya enam, kini setiap klub boleh merekrut sampai delapan pemain asing.

Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, delapan pemain asing itu, dua di antaranya harus berasal dari Asia.

Meski kedelapan pemain asing itu masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), namun hanya lima pemain (satu di antaranya Asia) yang diperbolehkan menjadi starter atau yang berada di lapangan. Artinya, pemain asing cadangan bisa masuk jika menggantikan pemain asing lain yang diturunkan.

Bojan Hodak memastikan penambahan kuota pemain asing itu akan membawa dampak positif. Setidaknya akan membuat Liga Indonesia semakin berkualitas.

“Jadi, jika mendatangkan pemain asing baru yang bagus tentu ini akan jadi lebih sulit bagi pemain lokal untuk masuk (skuad utama). Tapi di waktu yang bersamaan, ini menambah kualitas dari liga,” kata Bojan Hodak, Jumat (7/6).

Karena itu, pelatih asal Kroasia ini berharap para pemain lokal bisa terus meningkatkan kualitasnya. Sehingga tak hanya berimbas pada tim, namun juga bisa untuk timnas Indonesia.

“Jadi pemain lokal harus bisa lebih bagus untuk menjadi 11 pemain pertama, artinya mereka juga akan meningkatkan standarnya. Tentu ini juga akan bagus untuk tim nasional, jadi bagi saya liga ini akan lebih kuat yang mana ini bagus,” tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)