Masih Setengah Jalan ke Final Wilayah, Pacers Tidak Mau Lengah

Indiana Pacers belum habis. Meski sempat tertinggal 2-0, kini Pacers bisa menyamakan kedudukan 2-2 dengan New York Knicks di Semifinal Wilayah Timur. Untuk bisa melaju ke final wilayah, Pacers setidaknya harus bermain hingga Gim 6.

Pelatih Pacers Rick Carlisle mengatakan kemenangan di Gim 4 ini memang menyenangkan. Tapi tidak ada perayaan. Mereka harus melanjutkan pertarungan pada besok lusa di Madison Square Garden, New York. Carlisle berharap Pacers bisa menjaga momentum.

“Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan yakni menjaga rumah kami. Saya tidak akan membahas tentang teori tentang betapa hebatnya kami sebagai tim karena kami baru setengah jalan menuju tujuan kami,” kata Carlisle melalui laman resmi NBA.

“Kami harus memahami hal tersebut dan tidak menjadi jumawa untuk menghadapi pertandingan pada besok lusa. Kami bersiap untuk menghadapinya,” ujar Coach of the Year 2002 saat melatih Detroit Pistons itu.

Baca juga: Knicks Tak Bertenaga, Pacers Samakan Kedudukan 2-2!

Pacers berhasil lepas dari tekanan Knicks dalam dua gim terakhir. Terutama di Gim 4 yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu. Pacers melenggang mulus selepas menit-menit pertama. Mereka bahkan bisa memimpin dengan margin 43 poin.

Margin tersebut membuat Knicks semakin terpuruk di paruh kedua. Bahkan Pacers bisa mengistirahatkan starter mereka sepanjang kuarter keempat. Knicks sendiri mengalami defisit terbesarnya sejak 5 Desember 2019 dalam rentang waktu 388 pertandingan.

Pacers juga tampil solid. Enam pemainnya mencetak dobel digit poin. Tyrese Haliburton memimpin dengan 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis. TJ McConnell dobel-dobel 15 poin dan 10 asis. Pascal Siakam dan Obi Topin sama-sama menyumbang 14 poin. Myles Turner 13 poin dan Isaiah Jackson 10 poin.

“Kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan. Saat bermain di kandang, Anda harus melindungi rumah Anda sendiri. Jadi kami melakukannya. Kami memahami pentingnya Gim 5 dan bersiap untuk menghadapinya,” ungkap Haliburton. (rag)

Foto: Getty Images