Jalen Brunson Tidak Banyak Alasan Usai Menelan 2 Kekalahan

New York Knicks sedang lesu. Setelah memimpin Semifinal Wilayah Timur dengan dua kemenangan meyakinkan, keadaan justru menjadi imbang 2-2. Indiana Pacers memenangkan dua gim terakhir. Beberapa analis NBA menyebut bahwa Knicks sedang kelelahan karena minimnya rotasi pemain.

Ada tiga pemain Knicks yang bermain lebih dari 40 menit sepanjang babak playoff. Josh Hart memeras keringat dengan bermain selama 44,1 menit dalam 10 gim. Jalen Brunson dengan 40,8 menit per gim. Disusul OG Anunoby 40 menit dalam 8 gim. Ia absen dalam dua gim terakhir karena cedera hamstring.

Selain mereka bertiga, ada Donte DiVincenzo yang tampil penuh di playoff. DiVincenzo melantai selama 35,5 menit per gim. Kemudian Isaiah Hartenstein dengan 29,4 menit. Rata-rata Knicks hanya merotasi delapan pemain.

Baca juga: Knicks Tak Bertenaga, Pacers Samakan Kedudukan 2-2!

Jalen Brunson mau banyak alasan terkait dua kekalahan dari Pacers itu. All-Star 2024 itu mengatakan beberapa pemain cedera tidak membuat timnya menyerah. Mereka akan mengerahkan segalanya untuk merebut kembali kemenangan.

“Kami tidak bisa tentang pemain-pemain cadangan. Ya, kami memang kekurangan tenaga. Tapi itu tidak masalah saat ini. Kami punya apa yang kami miliki dan akan terus melaju. Tidak ada istilah kami kekurangan tenaga sebagai penyebab kekalahan. Tidak ada alasan apapun. Jika kami kalah, ya kalah,” kata pemain dari Villanova itu.

Pada musim reguler, Julius Randle sudah menepi dan tidak akan kembali pada musim ini. Selain Anunoby, Knicks juga kehilangan Mitchell Robinson karena cedera pergelangan kaki kiri. Untungnya, kondisi Anunoby masih bisa dipantau per hari.

Baca juga: Masih Setengah Jalan ke Final Wilayah, Pacers Tidak Mau Lengah

Knicks yang tak bertenaga itu terlihat di Gim 4. Dalam pertandingan di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu, Pacers bisa melenggang mulus dengan kemenangan 121-89. Knicks bahkan mengalami defisit hingga 43 poin.

“Singkatnya, saya akan mencoba dan memperbaikinya. Saat tertinggal 30 poin, itu bukan hal mudah. Kami menerima kekalahan ini. Tidak menyalahkan siapapun. Tidak alasan ada atau tidak ada pemain, kami akan melangkah maju,” tuturnya. (rag)

Foto: Getty Images