PAY4D slot 1000

Luka Doncic Menjadi Pemain Terbaik Versi ESPY Awards

Luka Doncic mendapatkan gelar pemain terbaik (best player) dalam ESPY Awards 2024. Penghargaan ini mungkin sedikit menghibur pemain asal Slovenia itu setelah kalah dari perebutan MVP NBA 2024 dan juara NBA.

Dalam penghargaan yang diselenggarakan oleh ESPN itu, Doncic unggul atas Jayson Tatum, Shai Gilgeous-Alexander, dan Nikola Jokic. Dua nama terakhir merupakan finalis MVP NBA 2024, yang mengalahkan Doncic.

“Selamat kepada Luka Doncic, pemenang penghargaan Player of the Year ESPY 2024. Luka baru saja menjalani musim terbaik dalam keriernya. Ia memimpin liga sebagai pencetak skor dan Mavericks dalam hal poin, asis, dan tripel-dobel. Doncic memimpin Mavericks ke Final NBA untuk pertama kalinya sejak 2011 dan masuk All-NBA First Team lima musim beruntun.”

Doncic memperoleh hasil yang mengecewakan dalam pemungutan suara MVP NBA 2024. Ia hanya mendapatkan empat suara di posisi pertama, 36 suara di posisi kedua, 50 suara di posisi ketiga, dan delapan suara di posisi keempat dengan total 566 poin.

Jokic menyabet gelar MVP ketiganya dalam empat musim dengan perolehan 79 suara di posisi pertama, 18 suara posisi kedua, dan dua suara posisi ketiga. Shai menjadi runner up dengan 15 suara di posisi pertama, masing-masing 40 suara di posisi kedua dan ketiga.

Doncic menjadi top skor NBA 2023-2024. Ia menjadi yang termuda dalams ejarah NBA setelah Kevin Durant, yang masing-masing berusia 25 tahun. Pada NBA 2023-2024, Doncic memperoleh rata-rata 33,9 poin per gim. Perolehan poinnya naik dalam empat tahun terakhir.

Mantan pemain Real Madrid itu merajai statistik playoff 2024 dengan 28,9 poin, 9,5 rebound, dan 8,1 asis. Perolehan itu diraih dalam kondisinya yang tidak fit karena cedera. Tetapi Doncic masih bermain dalam 22 gim sepanjang playoff.

Upaya Doncic untuk meraih cincin pertamanya masih belum berhasil. Mavericks belum cukup kuat untuk menghentikan dominasi Boston Celtics. Pada Final NBA, Celtics menang 4-1 dan meraih gelar ke-18. (rag)

Foto: Getty Images