Dapat Ejekan di Minnesota, Jamal Murray Justru Lebih Bersemangat

Denver Nuggets akhirnya berhasil membongkar pertahanan Minnesota Timberwolves. Nikola Jokic dkk mencuri kemenangan 117-90 di Gim 3 Semifinal Wilayah Barat. Kemenangan yang tidak mudah. Nuggets berhasil menipiskan jarak 2-1 di Target Center, Minneapolis, Minnesota.

Selama pertandingan itu, Nuggets juga menjadi sasaran “teror” dari pendukung tuan rumah. Setiap kali pemain Nuggets menyentuh bola, mereka mendapat sorakan riuh dan ejekan dari pendukung tuan rumah.

Tetapi Nuggets membuktikan mental juara bertahan. Tim asuhan Michael Malone itu membuka jarak sejak kuarter pertama. Selepas kuarter kedua dan babak selanjutnya, Nuggets menyegel kemenangan dengan sangat nyaman. Mereka menyentuh margin tertinggi 34 poin.

“Hal seperti itu yang justru memberi saya semangat sepanjang pertandingan. Saya membiarkannya dan tetap bermain dengan cara seperti itu. Rasanya jadi menyenangkan. Saya menerima tantangan dan momen itu. Saya mungkin pantas dicemooh dan tidak akan menghindarinya,” tutur Jamal Murray dilansir melalui ESPN.

Murray dan Jokic bahu membahu mengantar Nuggets memenangkan Gim 3. Murray mencetak 24 poin, 4 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Pemain asal Kanada itu melesakkan 11/21 tembakan selama 37 menit. Tanpa tembakan gratis.

Jokic hampir dobel-dobel dengan 24 poin, 14 rebound, 9 asia, 3 steal, dan 3 blok. Michael Porter Jr. juga membantu melalui 21 poin dan 4 rebound. Masih ada Kentavious Caldwell-Pope dengan 12 poin dan Aaron Gordon 13 poin.

“Sejujurnya, kekalahan sebelumnya harus membuat Anda lebih baik karena Anda harus bisa meresponnya. Dengan begitu Anda bisa lebih solid dan berada disana untuk membantu rekan-rekan setim Anda,” kata Murray.

Pada dua gim sebelumnya, Nuggets benar-benar frustasi oleh Timberwolves di Ball Arena, Denver. Timberwolves memetik kemenangan Gim 1 dengan 106-99 dan Gim 2 dengan 106-80.

Saking frustasinya dalam gim tersebut, Murray nyaris kehilangan kesempatan tampil di Gim 3. Pada Gim 2, Murray melempar handuk ke lapangan. Ia kena denda AS$100 ribu. Untung tidak sampai kena skorsing karena liga menganggap itu bukan tindakan yang membahayakan pemain lain atau penonton.

Pertandingan akan dilanjutkan di Target Center. Gim 4 dijadwalkan pada besok lusa. Timberwolves membutuhkan dua kemenangan untuk mencapai babak selanjutnya. Sedangkan Nuggets memiliki peluang menyamakan kedudukan. (rag)

Foto: Getty Images