Upaya Tripoin dan Mencari Pelanggaran Gagal, Jalen Brunson Menyesal

New York Knicks tumbang. Mereka kalah 106-111 dari Indiana Pacers di Gim 3 Semifinal Wilayah Timur. Jalen Brunson merasa bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Sebab, ia memiliki kesempatan membawa Knicks mengamankan Gim 3.

Pertandingan di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu berlangsung panas. Di kuarter pertama, Pacers sempat memimpin 12 poin. Tetapi persaingan di kuarter berikutnya sangat ketat. Setidaknya hingga satu menit terakhir.

Tembakan Brunson menyamakan kedudukan 106 di sisa 42 detik. Tetapi Pacers kembali unggul melalui Andrew Nembhard. Knicks mengambil timeout dengan waktu tersisa 16 detik.

Tidak ingin membuang waktu, Knicks mengandalkan Brunson. Pemain dari Villanova itu melakukan dribble, kemudian pump fake, dan melangkah di antara Myles Turner dan Aaron Nesmith. Brunson melakukan tripoin tapi gerakannya tidak seimbang. Gagal. Selain itu, upayanya mencari foul itu juga tidak berhasil.

Setelah upaya Brunson yang gagal itu, Pacers mendapat rebound.  Pacers juga memperoleh dua tembakan gratis setelah pelanggaran dari Alec Burks kepada Aaron Nesmith.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Brunson mengaku menyesal. Ia menyadari telah mengambil tindakan yang tidak tepat. Kesalahan itu berujung pada kekalahan Knicks.

“Itu adalah keputusan yang buruk. Saya mendapat pelajaran yang berharga dari hal tersebut. Saya tahu momennya. Saya tahu semua yang sedang terjadi. Saya baru saja membuat keputusan yang buruk,” ungkap Brunson.

Brunson mengumpulkan 26 poin dan 6 asis dalam gim ini. Tetapi ia eksekusinya juga sedang buruk. Hanya 10 tembakan dari 26 percobaan yang menjadi poin selama 38 menit. Dari 6 upaya tripoin, hanya 2 tembakan yang berhasil. Donte DiVincenzo memimpin Knicks dengan 35 poin. Ia mencatat 7/11 tripoin dari total 14/27 tripoin Knicks.

Knicks masih memimpin dengan 2-1. Dua gim sebelumnya Knicks menang 121-117 dan 130-121. Gim 4 akan berlangsung pada besok lusa di Indianapolis. (rag)

Foto: Getty Images