Meski Hanya 4/26 dari Tripoin, Prawira Masih Lolos dari Hawks!

Prawira Harum Bandung lolos dari sergapan Tangerang Hawks, Sabtu (11/5). Kembali bermain di Bandung, Prawira menang 76-71 dari Hawks. Kemenangan ini memperpanjang rekor apik Prawira atas Hawks yang selalu menang. Kedua tim bertemu empat kali sejak Hawks masuk ke liga pada 2022. 

Meski menang, Prawira tak memulai laga dengan baik. Mereka bahkan menutup paruh pertama dengan ketinggalan enam poin. Prawira mulai membangun momentum di kuarter tiga. Laju (11-5) di lima menit terakhir kuarter tiga membuat Prawira berbalik unggul tiga poin. Hawks tak mampu membalikkan momentum lagi di sisa waktu yang ada. 

Prawira sangat bermasalah dnegan tembakan jarak jauhnya. Hanya ada empat tembakan masuk dari 26 percobaan. Keempat tembakan masuk itu pun hanya datang dari dua pemain, Yudha Saputera (1/6) dan Hans Abraham (3/9). Beruntungnya untuk Prawira, Hawks pun meleset cukup banyak dari tembakan gratis dengan 63 persen saja (14/22). 

Antonio Hester yang memulai gim dari bangku cadangan muncul sebagai top skor Prawira dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Brandone Francis membuntuti melalui 16 poin plus 7 asis. James Gist III juga dobel-dobel 14 poin, 11 asis, dan 2 blok, sedangkan Rizal Falconi 10 poin selama 10 menit dengan akurasi sempurna (5/5). 

Hawks yang total sudah menggunakan jasa tujuh pemain asing berbeda musim ini dipimpin oleh Steven Green. Memainkan laga keduanya, Green mencetak 20 poin, 9 rebound, dan 6 asis selama 33 menit bermain. Sayangnya, Green juga membuat lima turnover. Morakinyo Williams membantu dengan 13 poin dan 8 rebound. Pemain asing terbaru Hawks, Nick Stover, juga menyumbangkan 13 poin dan 6 rebound selama 18 menit bermain. 

Rekor Prawira sekarang (8-4) sedangkan Hawks (4-10). Ini satu-satunya gim Hawks di Week 11. Prawira masih akan bermain esok hari melawan Bima Perkasa Yogyakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia