Anthony Edwards Kepada Staf Ruang Ganti Nuggets: Sampai Jumpa di Gim 7!

Minnesota Timberwolves membuat pernyataan tegas dalam kemenangan 115-70 mereka atas Denver Nuggets di Gim 6 Semifinal Wilayah Barat. Meski di ujung tanduk dan bisa saja tersingkir di gim ini, Timberwolves datang dengan agresif dan menorehkan beberapa sejarah. 

Kemenangan dengan selisih 45 poin ini adalah kemenangan terbesar dalam sejarah Timberwolves di Playoff. Sebelumnya, catatan tertinggi Timberwolves di Playoff hanya 28 poin saat menghadapi Lakers pada Playoff 2003. Kala itu, Timberwolves masih diperkuat oleh Kevin Garnett. 

Catatan ini sejatinya hampir saja menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah organisasi secara keseluruhan. Tim asuhan Chris Finch ini hanya berjarak tiga poin untuk memecahkan rekor tertinggi organisasi dengan kemenangan 47 poin atas Chicago Bulls di 2001. Kala itu skor akhir adalah 127-74. 

Melihat dominasi ini, Anthony Edwards, bintang Timberwolves semakin percaya diri. Kepada awak media usai gim, Edwards menyatakan kepercayaan dirinya untuk memaksa Nuggets berlanjut ke Gim 7 meski Timberwolves kalah dalam tiga gim terakhir. 

“Betul saya berbicara dengan staf Nuggets di ruang ganti stadion mereka setelah Gim 6,” ujar pemain yang akrab disapa Ant ini membenarkan pertanyaan salah satu wartawan. “Saya bilang mereka akan berjumpa saya lagi di Gim 7. Saya di sana, saya berbicara dengan mereka tentang itu,” imbuhnya. 

Tak berhenti di situ, Ant juga menjelaskan sedikit banyak faktor penting kemenangan Timberwolves di Gim 6 ini. “Kita kembali diperkuat oleh Mike Conley, ini adalah tambahan yang sangat kita butuhkan. Kami kalah tiga gim beruntun dan itu mempengaruhi moral kami. Kami berusaha menyalahkan satu sama lain, situasi cukup buruk.”

“Namun, pelatih dan staf melakukan pekerjaan bagus dengan membuat rangkuman video tentang permainan bagus kami saat memenangkan dua laga pertama. Itu membangkitkan moral kami dan kepercayaan kami satu sama lain bahwa kami bisa menang. Ada energi besar setelah video itu dan saya bilang ke pelatih bahwa video ini berpengaruh besar pada kemenangan hari ini,” pungkasnya. 

Gim 7 akan kembali digelar di Denver, tulat. (DRMK)

Foto: Getty Images