PAY4D slot 1000

Hansi Flick Datang, Vitor Roque Urungkan Niat Tinggalkan Barcelona

Hansi Flick Datang, Vitor Roque Urungkan Niat Tinggalkan Barcelona

BeritaBola99 – Vitor Roque merantau ke Eropa dan mencoba peruntungan dengan klub bersejarah Spanyol, FC Barcelona, pada Januari 2024 dari Athletico Paranaense. Barcelona merekrutnya sebesar 40 juta euro.

Kendati memiliki catatan dua gol, jumlah penampilan striker berusia 19 tahun tidak banyak pada angka 16 laga. Di bawah arahan Xavi Hernandez, Roque tak banyak bermain dan sempat muncul isu kepergian setelah agennya berbicara.

“Roque tidak akan pergi dengan status pinjaman. Jika pergi, itu akan menjadi transfer permanen,” ungkap agen Roque, Andre Cury beberapa waktu lalu.

“Tidak ada yang mengerti kenapa Xavi tak memainkannya dan bahkan tidak berbicara kepada Roque. Itu tidak benar. Kami memilih Barcelona karena Roque mencintai klub ini. Bayangkan kami punya proposal lain yang memberi kami keuntungan dua kali lipat.”

Namun Barcelona nantinya akan berbeda, memasuki era baru di bawah Hans-Dieter Flick atau Hansi Flick. Semua pemain akan kembali bersaing untuk mendapatkan tempat bermain di tim utama.

Hal tersebut disinyalir mengubah pemikiran Roque untuk pergi ke klub lain pada musim panas 2024. Menurut Cury, penyerang asal Brasil itu siap bersaing kembali termasuk dengan striker veteran, Robert Lewandowski.

“Vitor Roque mengharapkan lebih banyak menit bermain bersama Xavi. Di depannya, ada pemain kelas dunia seperti Lewandowski. Vinicius Junior membutuhkan waktu dua tahun untuk beradaptasi. Sekarang, dengan pelatih baru, dia memulai dari awal,” terang Cury dikutip dari Goal.