PAY4D slot 1000

Barcelona Pilih Hansi Flick untuk Gantikan Xavi

Barcelona Pilih Hansi Flick untuk Gantikan Xavi

BeritaBola99 – Barcelona dikabarkan telah mengambil keputusan siapa yang akan menggantikan Xavi Hernandez. Menurut Mundo Deportivo, Barca memilih pelatih asal Jerman, Hansi Flick. Proses negosiasi berjalan mulus.

Xavi Hernandez dikabarkan tidak akan menjadi pelatih Barcelona pada musim depan. Padahal, sebelumnya Barca membujuk Xavi untuk mengurungkan niatnya angkat kaki.

Kabar dari Spanyol menyebut jika manajemen Barca, khususnya sang presiden, Joan Laporta, kecewa dengan pernyataan Xavi. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika masalah finansial akan membuat Barcelona kesulitan bersaing dengan tim lainnya.

Selain itu, cara Xavi menangani Vitor Roque juga menjadi persoalan. Sebab, Xavi tidak bisa mengatasi masalah minimnya menit bermain striker asal Brasil itu. Xavi terlihat justru membiarkan Roque angkat kaki.

Oleh karena itu, manejemen Barcelona kembali mencari pelatih. Dari nama-nama yang tersedia, pilihan jatuh kepada Hansi Flick.

Direktur olahraga Barcelona, Deco, dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Flick. Meskipun, keduanya tidak kenal secara pribadi. Deco mendapatkan laporan yang sangat bagus soal kemampuan sang pelatih.

Petinggi Barcelona juga telah menanyakan gaya melatih Hansi Flick kepada Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu berpendapat jika Flick adalah pelatih yang sangat lembut. Dia tidak bertipe keras kepala seperti calon lainnya, Thomas Tuchel.

Sejatinya, Barcelona sudah mencoba mendekati Hansi Flick pada sebulan lalu. Namun, langkah terhenti karena Xavi memutuskan bertahan.

Saat ini, Hansi Flick berstatus tanpa klub. Pelatih 59 tahun itu pernah menukangi sejumlah klub, seperti Bayern Munchen, Hoffenheim, dan RB Salzburg. Flick juga pernah terlibat sebagai direktur dan pelatih timnas Jerman.