PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Tangis Haru Kepergian Alex Sandro dari Juventus

Tangis Haru Kepergian Alex Sandro dari Juventus

BeritaBola99 – Juventus menutup musim 2023-2024 dengan kemenangan 2-0 atas Monza di Allianz Stadium, Sabtu (25/05) malam WIB. Itu jadi pemanis bagi Il Bianconeri yang sebelumnya memenangi Coppa Italia.

Juventus menang melalui gol Federico Chiesa dan Alex Sandro, memastikan posisi finish di urutan tiga Serie A, zona Liga Champions. Juventus pun semakin dekat menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru pasca memecat Massimiliano Allegri.

Akhir musim Juventus juga menjadi akhir bagi pemain tim yang loyal membela klub sejak 2015, Alex Sandro. Full-back asal Brasil berusia 33 tahun kontraknya habis di akhir musim dan tidak akan diperpanjang.

Gol ke gawang Monza jadi yang pertama bagi Sandro setelah terakhir melakukannya pada 2022, di final Coppa Italia, serta fase grup Liga Champions kontra Malmo. Sementara di Serie A, Sandro sebelumnya terakhir mencetak gol pada 2021 kontra Parma.

Sandro akan meninggalkan Juventus dengan menorehkan 327 penampilan, bergabung dengan legenda klub Padvel Nedved, sebagai pemain asing dengan penampilan terbanyak. Sandro juga telah memenangi lima Scudetto, lima Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Sandro tak kuasa menahan tangis haru dari matanya dengan perpisahan tersebut. Sandro mengakui tak pernah banyak menangis sebelumnya dan menuturkan salam perpisahannya untuk Juventus serta fans.

“Itu (perpisahan) sangat emosional bagi saya, saya belum pernah menangis sebanyak ini dalam hidup saya,” kata Alex Sandro kepada DAZN.

“Perpisahan berlaku sepanjang minggu, bukan hanya hari ini. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, saya berterima kasih kepada para penggemar, kota, seluruh Italia, dan rekan satu tim dari tahun pertama saya hingga hari ini.”

“Saya bangga pada diri saya sendiri dan apa yang saya capai. Selama beberapa hari terakhir, saya mengatakan kepada semua orang bahwa trofi dan final itu indah, tapi yang saya ambil adalah ikatan dengan orang-orang. Apa yang saya ambil dari Juve adalah cinta dan rasa hormat.”

“Saat orang bilang Juventus adalah keluarga besar, itulah yang saya rasakan. Saya berterima kasih kepada para penggemar karena telah menyambut saya di rumah mereka, keluarga mereka, kehidupan mereka. Hati saya akan selalu ada di sini, akan selalu ada ruang yang disediakan untuk seluruh Bianconeri.”

Tak lupa mantan pemain Porto itu mengucapkan terima kasih kepada eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Mustahil membicarakan karier saya tanpa menyebut Allegri. Saya belajar banyak darinya dan dia sangat percaya pada saya sebagai pemain dan pribadi. Dia adalah orang yang spesial dalam hidup saya,” urai Sandro.