PAY4D slot 1000

Menilik Peluang Jay Idzes Bermain di Serie A Usai Bawa Venezia Promosi

Menilik Peluang Jay Idzes Bermain di Serie A Usai Bawa Venezia Promosi

BeritaBola99 – Pemain bertahan Tim Nasional Indonesia, Jay Idzes, membawa Venezia promosi ke Serie A 2024-2025 setelah lolos melalui jalur play-off. Pertanyaannya, seberapa besar peluang Bang Jay bermain di Serie A pada musim depan?

Venezia hanya butuh hasil imbang melawan Cremonese pada lag kedua final play-off untuk promosi ke Serie A 2024-2025. Peluang Venezia terbuka lebar karena bermain di kandang sendiri, Pier Luigi Penzo Stadium.

Pertandingan yang digelar pada Senin (3/6) dini hari WIB itu tidak berlangsung mudah untuk Venezia. Cremonese bermain apik dan memberikan banyak tekanan. Maklum, tidak ada kata lain bagi Cremonese selain menekuk Venezia pada leg kedua setelah bermain imbang pada pertemuan pertama.

Meskipun mendapatkan banyak tekanan, tetapi Venezia tetap bisa menuai kemenangan. Gol Christian Gytkjaer pada menit ke-24 menjadi pembeda.

Jay Idzes bermain penuh pada pertandingan tersebut. Ia menjaga pertahanan Venezia dari serangan bertubi-tubi tim tamu. Skor 1-0 pun menjadi hasil pertandingan.

Akhirnya, Venezia menemani Parma dan Como yang sudah lolos terlebih dahulu melalui jalur klasemen akhir Serie B.

Dengan demikian, Jay Idzes berpeluang bermain di Serie A pada musim depan. Meskipun, tidak ada kepastian akan hal itu karena banyak yang bisa terjadi pada bursa transfer musim panas 2024.

Jika menilik kontraknya bersama Venezia, Jay Idzes masih terikat hingga 2027. Ia mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun ketika pindah dari Go Ahead Eagles.

Namun, hal itu tidak menjadi garansi Jay Idzes tetap bertahan bersama Venezia. Sang bek bisa saja dijual atas keinginan klub atau dipinjamkan ke tim lainnya.

Skenario berikutnya adalah Jay Idzes bertahan dan menjadi bagian dari skuad Venezia di Serie A musim depan, tetapi minim menit bermain karena ada pemain anyar dengan kualitas yang lebih baik.

Oleh karena itu, tugas berikutnya dari Jay Idzes ketika bertahan adalah terus meningkatkan kemampuannya ke level tertinggi. Sebab, kualitas Serie A tentu jauh lebih sulit dibanding Serie B.

Andai Jay Idzes bertahan dan bermain rutin di Serie A, hal itu sangat baik untuk Timnas Indonesia. Bang Jay bisa memberikan pengalaman dan pengetahuannya soal teknik bertahan pada level Serie A ke penggawa Timnas lainnya.