Tidak Masuk Daftar Jual, Pintu Keluar Marcus Rashford dari Manchester United Tetap Terbuka

Tidak Masuk Daftar Jual, Pintu Keluar Marcus Rashford dari Manchester United Tetap Terbuka

BeritaBola99 – Penampilan naik turun Manchester United bak roller coaster musim ini. Alhasil, banyak pemberitaan soal Red Devils mulai dari kabar pemecatan Erik ten Hag hingga rumor hengkang pemain senior.

Di tengah badai cedera pemain yang tak kunjung berakhir jelang akhir musim, Man United juga dikabarkan dengan potensi kepergian Marcus Rashford pada bursa transfer musim panas 2024.

Isu kepergian itu semakin deras karena sebagian besar fans sudah mulai frustrasi melihat Rashford. Kendati musim lalu jadi top skorer sekaligus pembeda bagi Man United, penampilan Rashford musim ini sulit ditolerir.

Terlepas dari level kebugaran atau catatan cederanya, Rashford acapkali terlihat tidak bekerja keras dalam pertandingan, membuat keputusan buruk, dan cenderung mudah kehilangan bola (direbut lawan).

Pada usia 26 tahun, Rashford bukan lagi pemain muda melainkan senior yang seyogyanya memimpin tim. Oleh karenanya, muncul rumor kepergian Rashford yang dinilai tak lagi bisa berkembang di Man United meski kontraknya habis pada 2028.

Selain itu, Rashford juga penilik gaji terbesar di Man United. Terkait kabar hengkangnya tersebut, David Ornstein selaku koresponden The Athletic menuturkan Man United tidak memasukkan Rashford ke daftar jual pemain, tetapi pintu keluarnya tetap terbuka, mengapa demikian?

“Keinginan Manchester United adalah mempertahankan Marcus Rashford plus membantu pemain berusia 26 tahun kembali ke performa terbaik,” tutur Ornstein.

“Man United akan mempertimbangkan penjualan jika ada tawaran sesuai datang, dan pemain timnas Inggris memutuskan dia ingin melakukan tantangan baru.”

Sebelumnya pelatih Rashford, Erik ten Hag, telah memberikan pembelaan terkait kritik yang diterima pemainnya. Ia menegaskan akan selalu mendukung Rashford untuk menemukan performa terbaiknya kembali.

“Saya sangat bersimpati pada Rashy. Tahun lalu, dia menjalani musim yang cemerlang, musim terbaik dalam kariernya, 30 gol,” tutur Ten Hag.

“Musim ini dia tidak memberikan penampilan terbaiknya dan kemudian orang-orang menjadi sangat kritis. Saya pikir kami harus mendukungnya. Setiap orang harus mendukungnya dan mendorongnya untuk kembali ke level seperti tahun lalu.”

“Saya pikir dia membutuhkan dukungan. Kita semua tahu kemampuannya. Kita semua harus mendukungnya, tapi juga mendorongnya. Dia bisa melakukan lebih baik daripada yang dia lakukan tahun ini dan kita telah melihatnya tahun lalu ketika dia benar-benar brilian.”