Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Derby London di Stamford Bridge

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Derby London di Stamford Bridge

BeritaBola99 – Laga tunda pekan 26 Premier League akan dimainkan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Jumat (03/05) pukul 01.30 dini hari WIB. Derby London itu jadi asa bagi Tottenham memangkas jarak dengan Aston Villa.

Saat ini, Tottenham berada di urutan lima klasemen dengan 60 poin dari 33 laga, terpaut tujuh poin dari Villa di urutan empat dan telah bermain 35 kali. Jika memenangi dua laga tunda, Tottenham bisa memangkas jarak jadi satu poin.

Tak ayal Derby London itu memiliki makna berbeda bagi Tottenham. Keduanya juga berusaha bangkit usai kalah dari Arsenal. Sementara bagi Chelsea, mereka butuh kemenangan setelah urung menang di dua laga terakhir.

Chelsea besutan Mauricio Pochettino juga berusaha menyelesaikan musim sebaik mungkin. The Blues berada di urutan sembilan klasemen dengan 48 poin dari 33 laga.

Kabar Tim

Bahkan sampai menjelang akhir musim badai cedera Chelsea tak berkurang. Dilansir dari WhoScored mereka yang absen lawan Tottenham adalah Wesley Fofana, Romeo Lavia, Malo Gusto, Ben Chilwell, Enzo Fernandez, ReeceJames, Lesley Ugochukwu, Carney Chukwuemeka, Levi Colwill, Thiago Silva, dan Axel Disasi.

Tiga pemain juga diragukan bermain: Raheem Sterling, Robert Sanchez, dan Christopher Nkunku.

Dari Tottenham ada empat pemain absen yakni Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Fraser Forster, dan Destiny Udogie. Dua pemain lainnya diragukan adalah Oliver Skipp dan Timo Werner.

Komentar

Seraya menilai laga melawan Tottenham emosional baginya, Pochettino juga menekankan Chelsea dalam periode pembangunan tim hingga pada prosesnya mengalami fase naik turun.

“Ini akan menjadi pertandingan yang emosional melawan orang-orang yang pernah bekerja dengan saya dalam jangka waktu yang lama. Saya tidak bisa menyembunyikan emosi saya untuk klub,” terang Pochettino.

“Tetapi dalam 90 menit kami ingin menang dan Tottenham akan datang ke sini untuk mencoba dan menang. Tottenham luar biasa karena tantangannya adalah menciptakan tim yang bisa bersaing dengan tim-tim papan atas.”

“Sekarang di Chelsea, kami sedang dalam proses membangun proyek menarik yang memerlukan waktu dan ini mungkin periode paling menantang.”

Ange Postecoglou, pelatih Tottenham, menilai timnya telah belajar dari kekalahan 1-4 melawan Chelsea di pertemuan pertama musim ini. Ia juga menegaskan tidak ada niatan untuk balas dendam.

“Bagi kami, ini adalah evolusi berkelanjutan dalam mengatasi berbagai tantangan yang kami hadapi sejak saat itu. Cukup adil untuk mengatakan bahwa sampai saat itu kami berada dalam kondisi yang baik dari sudut pandang skuad,” terang Postecoglou.

“Kami memiliki ritme permainan yang bagus. Sejak saat itu, kami mengalami beberapa gangguan di banyak bidang dan harus mengatasi tantangan tersebut, ada yang berhasil, ada yang tidak begitu baik. Secara umum, kami cukup konsisten.”

“Chelsea, performa terkini mereka sangat bagus. Mereka punya talenta yang luar biasa dan Mauricio adalah manajer yang luar biasa, jadi saya pikir terlepas dari semua itu, Anda bermain tandang, di kandang mereka, ini adalah Derby London, jadi Anda tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Statistik

1. Chelsea hanya sekali kalah dari 33 laga kandang di liga melawan Tottenham, pada 2018 (kalah 1-3).

2. Tottenham kalah 34 kali di Premier League lawan Chelsea, hanya melawan Manchester United mereka kalah lebih sering (39 kali).

3. Tottenham kalah dua kali dari tiga laga terakhir tandang Premier League (imbang sekali).

4. Cole Palmer top skorer Premier League pada 2024, dengan 12 golnya tercipta sejak berganti tahun di Stamford Bridge.

Head to Head

Tottenham 1-4 Chelsea (Premier League 2023)
Tottenham 2-0 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 2-2 Tottenham (Premier League 2022)
Chelsea 2-0 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 0-1 Chelsea (Piala Liga 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Alfie Gilchrist, Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke, Cole Palmer, Mkyhaylo Mudryk; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Emerson; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Dejan Kulusevski, James Maddison, Son Heung-min; Richarlison

Pelatih: Ange Postecoglou

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur