Derby London di Stamford Bridge: Chelsea Superior, Tottenham Hotspur Butuh Poin

Derby London di Stamford Bridge: Chelsea Superior, Tottenham Hotspur Butuh Poin

BeritaBola99 – Derby London akan dimainkan di Stamford Bridge, Jumat (03/05) pukul 01.30 dini hari WIB, antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Pada pertemuan pertama kedua tim di awal musim, Chelsea menang telak 4-1 di markas Tottenham.

Pertandingan nanti pun menjadi motivasi ekstra bagi Tottenham. Tim arahan Ange Postecoglou masih bertarung untuk masuk empat besar alias zona Liga Champions. Saat ini mereka terpaut tujuh poin dari urutan empat, Aston Villa.

Kendati demikian, Tottenham memiliki tabungan dua laga tunda (salah satunya melawan Chelsea) dan Villa sudah bermain 35 kali. Apabila dapat memenangi dua laga tunda tersebut, Tottenham hanya berjarak satu poin dengan Villa.

“Chelsea, performa terkini mereka sangat bagus. Mereka punya talenta yang luar biasa dan Mauricio adalah manajer yang luar biasa, jadi saya pikir terlepas dari semua itu, Anda bermain tandang, di kandang mereka, ini adalah derby London, jadi Anda tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Postecoglou di Football.London.

Tottenham memiliki motivasi ekstra, tetapi mengalahkan Chelsea bukan perkara mudah meski performa mereka naik turun musim ini. Terlebih mereka akan bermain di Stamford Bridge dan punya rekor yang superior atas Tottenham.

Menurut Opta, Chelsea hanya sekali kalah dari 33 laga liga di kandang melawan Tottenham. Kekalahan terakhir terjadi pada April 2018 (1-3) dan saat itu Tottenham dilatih oleh Mauricio Pochettino.

“Ini akan menjadi pertandingan yang emosional melawan orang-orang yang pernah bekerja dengan saya dalam jangka waktu yang lama. Saya tidak bisa menyembunyikan emosi saya untuk klub,” imbuh Pochettino.

“Tetapi dalam 90 menit kami ingin menang dan Tottenham akan datang ke sini untuk mencoba dan menang. Tottenham luar biasa karena tantangannya adalah menciptakan tim yang bisa bersaing dengan tim-tim papan atas.”

Dengan gengsi sesama tim London, serta motivasi dari Tottenham dan Chelsea yang ingin menyelesaikan musim sebaik mungkin, pertandingan nanti berpotensi menghasilkan hujan gol dan permainan intensitas tinggi.