PAY4D slot 1000

Madura United Kehilangan Pemain Jelang Final Championship Series Liga 1

BeritaBola99 – Madura United memastikan melangkah ke babak final Liga 1 2023/24 setelah menumbangkan Borneo FC 19 Mei lalu. Namun, kabar kurang baik harus dihadapi Madura United. Satu pemainnya dipastikan absen di laga final nanti.

Pemain yang dimaksud adalah M. Riski Afrisal. Dia harus pamit dari Madura United lantaran harus gabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani Training Center (TC) di Jakarta.

Seharusnya Riski bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 sejak akhir April lalu. Namun Madura United meminta dispensasi agar Riski tetap bisa berlaga di Championship Series. PSSI pun memberi kelonggaran kepada pemain berposisi winger tersebut.

Sebenarnya Madura United kembali mengajukan dispensasi agar Riski bisa berlaga di partai final kontra Persib 26 dan 31 Mei mendatang. Namun kali ini PSSI tak mewujudkan permintaan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Riski harus segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Toulon Cup Juni mendatang. Dengan berat hati Madura United melepas Riski. Hari ini (21/5). Riski akan terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan penggawa Timnas Indonesia U-20.

“Ini berat bagi Madura United karena perannya (Riski) sangat penting dalam laga final melawan Persib Bandung. Tetapi negara lebih membutuhkan dari itu semua,” tutur Manajer Maduta United, Umar Wachdim.

Dengan absennya Riski di partai final, Rahmad Basuki (Karteker Madura United) masih punya beberapa opsi di posisi winger. Masih ada Riyatno Abiyoso dan Yuda Editya Pratama yang bisa dijadikan pengganti saat melawan Persib. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)