PAY4D slot 1000

Kembali ke Persija, Pemain Muda Terbaik Liga 2 Sebut Patrich Wanggai sebagai Mentor di Deltras

Kembali ke Persija, Pemain Muda Terbaik Liga 2 Sebut Patrich Wanggai sebagai Mentor di Deltras

BeritaBola99 – Bek sayap muda, Raka Cahyana Rizky, kembali ke Persija Jakarta setelah menyelesaikan masa peminjaman di klub Liga 2, Deltras FC. Raka yang diganjar penghargaan pemain muda terbaik Liga 2 2023/2024, mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dari peminjaman tersebut.

Raka mengatakan dirinya sempat pasrah karena tidak adanya kompetisi Elite Pro Academy, sehingga kesulitan mendapatkan jam terbang. Raka juga masih belum mampu untuk menembus tim utama Macan Kemayoran musim lalu.

Sampai akhirnya, Deltras Sidoarjo datang memberikan tawaran. Namun, saat itu, Raka harus mengikuti proses seleksi.

Alhamdulillah pelatih (Widodo Cahyono Putro) cocok dengan saya. Saya cukup senang di Deltras karena selalu dipercaya untuk terus bermain. Menit bermain sangat penting buat saya. Tapi sayangnya, Deltras tidak lolos ke semifinal,” kata Raka, dikutip dari laman Persija, Selasa (21/5).

Raka yang baru berusia 20 tahun mampu membuktikan kualitasnya. Dia dipercaya bermain secara reguler. Raka bermain dalam 20 pertandingan. Dari 20 laga itu, 11 di antaranya Raka bermain penuh.

“Untungnya di Deltras semua senior selalu support saya. Jadi semua di dalam satu tim selalu bersaing secara sehat, tidak ada yang menjatuhkan satu sama lain,” ujar Raka.

Deltras memang menjadi tim yang tepat bagi Raka saat itu. Di sana, Raka mendapat mentor seperti Fery Bagus Kurniawan dan Patrich Wanggai.

“Dua senior saya itu selalu memberi tahu saya mana yang baik mana yang tidak baik. Selama di sana saya selalu diarahkan,” ujarnya.

Raka kini sudah kembali ke Persija dan bertekad merebut satu tempat di skuad utama musim depan. Turnamen bertajuk RCTI Premium Sports pada 30 Mei dan 2 Juni di Jakarta International Stadium (JIS) akan jadi panggung berikutnya bagi Raka.

“Bisa jadi ini jadi momentum untuk naik ke tim senior,” ujar Raka.