Finish Lima Besar Liga 1 2023/2024, Dewa United FC Menatap Musim Depan Lebih Optimistis

Finish Lima Besar Liga 1 2023/2024, Dewa United FC Menatap Musim Depan Lebih Optimistis

BeritaBola99 – Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, bangga dengan kiprah timnya pada Liga 1 musim 2023/2024. Meski tidak melaju ke championship series, tetapi Dewa United FC berhasil finis di lima besar seri reguler.

Dewa United FC menempati peringkat 5 setelah mengumpulkan 54 poin dari 34 laga, terpaut satu poin saja dari Madura United di posisi 4. Dari 34 laga, Dewa United FC meraih 14 kemenangan, 12 kali imbang, dan hanya menelan 8 kekalahan.

Dewa United FC bahkan finis di atas tim-tim besar seperti PSIS Semarang (6), Persija Jakarta (8), PSM Makassar (11), dan Persebaya Surabaya (12). Tim kebanggaan Anak Dewa ini mengalami lonjakan peringkat yang sangat signifikan setelah musim lalu finis di papan bawah.

“Saya cukup bangga dengan tim ini yang mengakhiri musim di 5 besar. Mereka bermain sebagai tim yang berjuang bersama, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Ardian kepada BeritaBola99, Jumat (3/5).

Keberhasilan menempati peringkat 5 di Liga 1 2023/2024 dinilai Ardian sebagai pencapaian luar biasa. Apalagi ini merupakan musim kedua Dewa United FC di kompetisi kasta tertinggi.

“Dewa United FC baru terbentuk tiga tahun. Tahun pertama kami lolos dari Liga 2 ke Liga 1. Di tahun kedua, kami melalui musim kurang bagus di Liga 1, dan di tahun ketiga ini kami dapat mencapai peringkat 5,” ujar Ardian.

Ardian menjelaskan, prestasi yang ditorehkan pada musim ini merupakan modal yang sangat baik untuk menatap musim depan. Dewa United FC bertekad untuk meraih hasil lebih baik.

“Ini merupakan proses perjalanan menuju kesuksesan di tahun-tahun berikutnya,” ucap Ardian.