PAY4D slot 1000

Akibat Pitch Invader, Persib Kena Denda Rp50 Juta Jelang Final Championship Series Liga 1

Akibat Pitch Invader, Persib Kena Denda Rp50 Juta Jelang Final Championship Series Liga 1

BeritaBola99 – Nasib kurang beruntung harus dialami Persib Bandung jelang menghadapi Madura United di final Championship Series Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Maung Bandung ini kena denda Rp50 juta.

Denda itu dilayangkan Komisi Disiplin PSSI akibat ulah penonton saat menjamu Bali United di leg kedua babak semifinal, Sabtu (18/5). Tepat setelah pertandingan berakhir, beberapa penonton melakukan tindakan pitch invader atau masuk ke area lapangan.

Dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024, disebutkan bahwa sebanyak tiga penonton masuk ke dalam lapangan permainan. Disebutkan, apa yang dilakukan penonton tersebut melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 sehingga Persib didenda sebesar Rp50 juta.

Vice President PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mewakili manajemen memastikan mengecam atas tindakan yang dilakukan penonton tersebut. Karena itu dia berharap kejadian serupa tidak terulang saat Persib menghadapi Madura United di leg kedua babak final yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5).

“Bukan hanya menyayangkan, kita mengecam aksi masuk ke lapangan itu. Ini preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara. Jangan ulangi di pertandingan final. Dukung Persib dari atas tribun penonton saja,” ujar Andang, Kamis (23/5).

Sejauh ini, antusias penonton untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Madura United di leg pertama ini sangat tinggi. Terbukti tiket early bird dan presale sudah terjual habis.

Head of Communication PT PBB, Adhi Pratama menyampaikan apresiasinya terhadap antusias penonton tersebut. Tentunya kehadiran mereka di Stadion akan membuat motivasi para pemain dalam memenangkan pertandingan bertambah.

Akan tetapi, Adhi Pratama memastikan penjualan tiket pertandingan tersebut belum berakhir. Persib masih akan tetap melakukan penjualan via online namun dengan harga normal.

“Tiket yang tersedia saat ini ada di harga normal yang akan bisa dibeli pada periode 24-26 Mei 2024. Silakan lakukan pembelian di Persib Apps dan mohon untuk tidak melakukan pembelian dari pihak ketiga,” tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)