Tyrese Haliburton Tentang Gim 7 Melawan Knicks

Indiana Pacers menyeimbangkan kedudukan (3-3) atas New York Knicks, dengan kemenangan di Gim 6 (116-103) di Indianapolis. Kini mereka siap bertanding di Madison Square Garden untuk laga hidup-mati di playoff putaran kedua, Minggu (19/5) waktu Amerika Serikat. Menurut Tyrese Haliburton, tidak perlu memainkan bola basket indah di Gim 7, karena hanya tim yang bermain lebih keras yang akan menang.

Tyrese Haliburton mengatakan seluruh tim sangat antusias dengan kesempatan ini. Dia mengharapkan semua pemain Pacers memanfaatkan momen ini untuk menambah catatan positif dalam karier mereka. Karena Gim 7 adalah pertandingan sebenarnya dari setiap seri playoff, dan menurutnya itu tidak diperlukan permainan bola basket yang indah.

“Gim 7 selalu jelek untuk dilihat,” kata Haliburton. “Jadi, saya sudah siap untuk pertandingan yang buruk, di mana siapa pun yang bermain lebih keras akan menang.”

Haliburton memiliki catatan pribadi yang menggambarkan performanya selama enam pertandingan di seri ini. Dalam tiga kekalahan dari Kincks seri ini, dia hanya mencetak rata-rata 17,7 poin dari 11,3 percobaan akurasi tembakan per pertandingan. Sementara dalam tiga kemenangan, dia mencetak rata-rata 23,3 poin per gim dengan akurasi tembakan 17,7 tembakan per pertandingan. Namun Haliburton akan melupakan statistik tersebut. Dia akan fokus bermain lebih keras dan lebih agresif untuk memenangkan Gim 7. 

“Agresif bukan berarti melepaskan 30 tembakan dalam satu pertandingan,” kata Haliburton. “Agresif berarti bertahan, berusaha keras untuk bisa mencetak poin. Saya sebenarnya bukan pengamat statistik. Tapi saya menonton pertandingan. Saya menonton banyak video untuk memahami di mana saya bisa menjadi lebih baik.” 

Kubu Pacers beruntung, karena mereka memiliki Pascal Siakam yang pernah bermain di salah satu Gim 7 paling berkesan dalam sejarah NBA. Tepatnya di semifinal Wilayah Timur, ketika Kawhi Leonard melakukan tembakan buzzer beater yang membentur ring sebanyak empat kali sebelum akhirnya bola tersebut masuk. Siakam akan menularkan energi tersebut kepada rekan-rekannya di Pacers. 

Gim 7 akan dimulai pada pukul 15:30 pada hari Minggu, waktu Amerika Serikat. WISH-TV akan menyiarkan pertandingan secara langsung dari Madison Square Garden. (*)

Foto: The Gazette