PAY4D slot 1000

Steve Kerr: Melatih LeBron James Adalah Berkah

Tim Amerika Serikat memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Prancis 98-87 di final. Sejak babak penyisihan grup, mereka telah menunjukkan versi hebat dari tim mereka, dengan Stephen Curry, LeBron James, dan Kevin Durant. Setelah semuanya terlewati, kepala pelatih Steve Kerr tak ragu memuji penampilan LeBron James. Pelatih Kerr kagum dengan bintang Los Angeles Lakers tersebut. 

Rival terbesar LeBron James sepanjang kariernya adalah Golden State Warriors. Selama hampir satu dekade, LeBron telah berjuang melawan skuad yang dipimpin Stephen Curry dalam berbagai pertarungan sengit termasuk empat Final NBA berturut-turut. Di situasi yang sama, pelatih Warriors Steve Kerr telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari cara terbaik untuk menahan salah satu pemain hebat sepanjang masa itu.

Namun Olimpiade 2024 di Paris menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda karena James dapat bekerja sama dengan Curry di Tim AS, yang dilatih oleh Kerr. Setelah bertahun-tahun berada di pihak yang berlawanan, Kerr akhirnya dapat memiliki LeBron di bawah kendalinya dan itu adalah sesuatu yang sangat disyukuri oleh pelatih Warriors tersebut. 

“Sungguh suatu berkah bisa melatihnya setelah bertahun-tahun melatihnya dan mencoba mencari cara untuk mengalahkannya. Melihatnya dari dekat, saya sudah mengatakan ini beberapa minggu terakhir ini,” kata pelatih Kerr kepada ESPN. 

“Hanya untuk melihat pendekatannya, melihat profesionalismenya, betapa dia bisa dilatih. Lalu, tentu saja, betapa berbakatnya dia dalam segala hal. Di setiap bagian permainan dia tampaknya telah menguasainya. Saya senang bisa melatihnya selama enam minggu terakhir ini. Saya penggemar LeBron seumur hidup.”

Karena rasa kagum antara LeBron James, Stephen Curry dan Steve Kerr selama mereka bersama-sama dengan Tim AS di Olimpiade musim panas ini, hal itu tidak akan mengurangi intensitas ketika mereka kembali berada di pihak yang berlawanan selama musim NBA.

Mereka semua akan berhadapan pada hari besar NBA saat LeBron akan memimpin Lakers di tandang untuk menghadapi Curry dan Warriors pada Hari Natal. (*)

Foto: Juan Ocampo – NBAE