Rudy Gobert: Aaron Gordon Menjelma Menjadi Kobe Bryant

Aaron Gordon tampil memukau saat Denver Nuggets menang 115-107 dari Minnesota Timberwolves pada Gim 4 Semifinal Wilayah Barat. Kemenangan yang berharga. Sebab, Nuggets bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Dalam pertandingan di Target Center, Minneapolis itu, Gordon bermain selama 41 menit. Hal yang luar biasa adalah tembakannya nyaris sempurna. Baik dari tembakan jarak jauh hingga tembakan gratis.

Dari 12 percobaan, Gordon hanya meleset satu kali. Akurasinya mencapai 91,7 persen. Gordon memasukkan 2 tripoin dan 3 tembakan gratis tanpa celah. Secara keseluruhan, Gordon mencetak 27 poin, 7 rebound, 6 asis, dan 2 blok.

Ia menjadi top skor kedua Nuggets dalam gim ini. Nikola Jokic tetap memimpin dengan 35 poin, 7 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Jokic sendiri membuat 15/26 tembakan selama 39 menit. Dibantu oleh Jamal Murray dengan 8/17 tembakan dengan total 19 poin.

“Membuat tembakan dan permainan, kekuatan fisik, dan menjaga dua pemain All-Star, banyak yang kami butuhkan dari Aaron. Apa yang kami sukai tentang Aaron Gordon sejak Gim 1 yaitu saat dia mengenakan jersey Nuggets dan selalu menempatkan tim sebagai yang utama. Dia tidak egois,” puji Michael Malone, pelatih Nuggets.

Center Timberwolves Rudy Gobert, yang baru saja memenangkan Defensive Player of the Year untuk keempat kalinya, paham dengan apa yang dihadapi dalam gim ini. Gordon memang sedang memanas.

“Banyak yang diperjuangkan oleh mereka. Jadi, jika Gordon menjelma seperti Kobe Bryant, kami harus menerimanya,” kata Gobert dikutip dari laman Bleacher Report.

Kobe pernah dua kali mencatat akurasi sempurna pada tahun 1996 dan 1997. Tapi dia hanya bermain dalam menit yang terbatas. Tidak lebih dari 6 poin yang didapat.

Selain itu, Kobe lima kali mencatat field goal di atas 80 persen. Salah satunya saat Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors pada 16 Desember 2001. Kobe mencatat 10/12 tembakan dengan total 28 poin.

Nuggets berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Pertandingan akan berlanjut setidaknya hingga Gim 6 atau bahkan Gim 7. Pertandingan Gim 5 akan berlangsung di Ball Arena, Denver pada besok lusa. (rag)

Foto: Getty Images