PAY4D slot 1000

Kevin Durant Sudah Merasa Semakin Menua

Kevin Durant melihat waktunya di NBA tidak akan lama lagi. Ia mengaku sudah memikirkan tentang pensiun. KD merasa semakin menua tatkala banyak bintang-bintang muda mulai bersinar di NBA.

Dalam wawancara dengan TVOne: Raising Fame, KD menyadari kariernya sebagai pemain akan segera berakhir. Pemain Phoenix Suns itu semakin sering mempertimbangkan untuk pensiun akhir-akhir ini.

“Seiring bertambahnya usia, semakin banyak anak muda di liga ini. Saya cenderung sering memikirkan soal pensiun. Tidak terus menerus memikirkannya. Tapi hal itu pasti ada dalam pikiran saya. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan,” kata MVP NBA 2014 itu.

“Saya punya banyak minat. Yang pasti saya ingin tetap bermain, terus menjalankan kegiatan filantropi di kota kelahiran saya, dan bekerja dengan ibu saya. Saya benar-benar hanya ingin nongkrong dan melihat apa yang terjadi,” kata No. 2 NBA Draft 2007 itu.

Pada 29 September mendatang, KD akan genap berusia 36 tahun. Ia akan memasuki musim ke-18 pada NBA 2024-2025. KD mengoleksi dua gelar NBA 2017 dan 2018 bersama Golden State Warriors.

KD menghabiskan kariernya selama sembilan tahun di Seattle SuperSonics/Oklahoma City Thunder. Kemudian berlabuh ke Warriors pada 2016-2019, Brooklyn Nets (2019-2023), lalu ke Suns hingga sekarang.

“Kami telah membangun banyak hal selama 16-17 tahun terakhir yang bisa bertahan untuk sementara waktu. Saya harus memikirkan apa yang sebenarnya saya ingin lakukan setelah selesai bermain basket. Itu akan menjadi transisi yang besar. Saya sudah hampir 30 tahun melakukan ini dan selalu berpusat pada basket,” kata KD.

Baru-baru ini, KD memiliki raihan baru. Ia menjadi top skor Timnas AS. KD juga menjadi pemain basket putra dengan medali Olimpiade terbanyak. KD mengoleksi empat emas Olimpiade. Ia juga masih membuka kemungkinan bermain di Olimpiade Los Angeles 2028.

“Saya ingin tetap berlatih setelah pensiun. Hanya meluangkan waktu untuk diri sendiri dan mengasah permainan. Saya hanya mencoba menjalani hidup senormal mungkin,” pungkasnya. (rag)

Foto: Getty Images