Karl-Anthony Towns: Tidak Boleh Ada Keraguan

Minnesota Timberwolves akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Final Wilayah Barat 2024. Mereka menang 105-100 di Gim 4 dari Dallas Mavericks. Tapi Timberwolves masih tertinggal 3-1. Karl-Anthony Towns tidak ambil pusing. Ia akan terus memberikan perlawanan.

Tapi dalam sejarah, belum ada tim yang bisa bangkit setelah tertinggal 3-0. Mavericks hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mencapai Final NBA 2024. Sedangkan Timberwolves harus mengumpulkan dua kemenangan untuk menyamakan kedudukan dan memaksa Gim 7.

“Ini Gim 4. Kami tertinggal 3-0. Bukan saatnya untuk ragu-ragu. Jalankan pertandingan, bermain agresif, lakukan tembakan seperti yang telah dilakukan di seri sebelumnya, percaya diri dalam setiap mengambil kesempatan,” tegas Towns dilansir melalui laman NBA.

Baca juga: Mavericks Mengakui Bermain Buruk di Gim 4

Towns mencetak 25 poin dan 5 rebound untuk Timberwolves. Ia bermain selama 29 menit dengan 9/13 tembakan, termasuk dari 4/5 tripoin. Pemain berdarah Republik Dominika itu memperoleh 20 poinnya di paruh kedua.

“Semua berjalan seperti keinginannya (Towns). Dia sangat percaya diri dan bermain sangat baik. Dia berhasil melewati masa-masa sulit. Dia adalah alasan kami bisa memenangkan pertandingan ini,” puji Anthony Edwards.

Anthony Edwards juga menampilkan performa terbaiknya. Pemain berjuluk Ant-Man itu memimpin Timberwolves dengan nyaris triple-dobel 29 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Edwards mencatat 11/25 tembakan.

Sebenarnya Towns mengalami foul trouble di lima menit terakhir kuarter ketiga. Tetapi pelatih Chris Finch tetap mempercayai Towns. Ia bisa bertahan hingga menit terakhir pertandingan.

“KAT adalah pemain yang hebat. Dia terus melaju. Bahkan ketika dia terkena foul trouble. Kami membiarkannya agar dia tetap menjalankan perannya. Dia pemain yang cerdas, terkendali, mengambil banyak rebound untuk kami. Kami sangat bangga dengannya,” ujar Finch.

Pada tiga gim sebelumnya, Timberwolves takluk dengan selisih yang tidak terlalu jauh. Mereka kalah 105-108 di Gim 1, 108-109 di Gim 2, dan 107-116 di Gim 3. Timberwolves akan melanjutkan ke langkah krusial berikutnya. Gim 5 akan berlangsung pada besok lusa di Target Center, Minneapolis. (rag)

Foto: Getty Images