Dirk Nowitzki Bakar Semangat Mavericks

Dallas Mavericks kembali ke Final NBA untuk pertama kalinya sejak 2011. Perjalanan mereka sebelumnya menampilkan pelatih kepala Mavericks Jason Kidd sebagai pemain tim, dan ikon klub tersebut Dirk Nowitzki. Dia membagi Nowitzki membagikan pesan kepada semua pemain Mavericks setelah memastikan satu tiket ke Final NBA 2024.

Dia adalah salah satu dari sedikit pemain dalam sejarah NBA yang bermain untuk satu klub sepanjang karier mereka. Nowitzki satu-satunya pemain dalam sejarah liga yang bermain 21 musim atau lebih dengan logo Mavericks di dadanya. Nowitzki meninggalkan Dallas dalam kondisi yang baik. Ketika dia memutuskan untuk gantung sepatu dan menyerahkan tanggung jawab pada Luka Doncic.

Puncaknya, Doncic memimpin liga dalam mencetak 33,9 poin per gim di musim reguler, serta menjadi runner-up dalam perburuan gelar MVP liga. Dia juga membantu Mavericks mendapatkan tiket mereka ke babak final pada tahun 2024. 

Terakhir kali Mavs melakukan perjalanan ke Final NBA pada tahun 2011. Mereka mampu meraih kemenangan melawan roster Miami Heat yang bertabur bintang. Mavericks kembali ke Final NBA untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, dan Untuk pertama kalinya, mereka mencapai Final NBA tanpa Nowitzki.

Namun, Dallas Mavericks kali ini akan menghadapi lawan berat. Boston Celtics berhasil lolos ke Timur dengan rekor playoff 12-2. Celtics menuju seri ini sebagai favorit juara dan bersiap untuk memulai Final pada hari Kamis, 6 Juni, waktu Amerika Serikat. (*)