Chris Finch Bicara Soal Pentingnya Merasakan Kekalahan untuk Timberwolves

Minnesota Timberwolves kalah 4-1 dari Dallas Mavericks di Final Wilayah Barat 2024. Pelatih Timberwolves Chris Finch mengungkapkan kekalahan ini memberi pelajaran yang berharga bagi timnya di masa depan.

Anthony Edwards tumbang 103-124 dari Mavericks di Gim 5. Pertandingan yang berlangsung di Target Center, Minneapolis itu memastikan Mavericks melangkah ke Final NBA 2024.

“Anda tidak bisa melewatkan proses. Wilayah Barat akan sangat berbahaya pada musim depan dan akan berlanjut pada musim-musim berikutnya. Kami banyak melakukan hal baik musim ini,” kata Finch dilansir melalui laman resmi NBA.

Finch melihat Mavericks memang layak menjadi juara Wilayah Barat 2024. Mereka diperkuat oleh pemain-pemain yang berpengalaman. Kyrie Irving pernah membawa Cleveland Cavaliers juara NBA 2016. Luka Doncic tampil di Final Wilayah Barat 2022 meski kalah dari Golden State Warriors 4-1.

“Mavericks memenangkan seri ini. Mereka layak atas kemenangan ini. Selamat untuk Mavericks dan seluruh stafnya. Mereka dipimpin oleh dua pemain kelas dunia yang bermain luar biasa,” ungkapnya.

Sementara Timberwolves baru mencapai Final Wilayah Barat pertamanya setelah 20 tahun. Terakhir kali Timberwolves mencapainya pada tahun 2004 saat masih diperkuat oleh Kevin Garnett.

Meski pahit, Finch menilai kekalahan ini akan bermanfaat. “Saya sangat bangga dengan tim kami. Berikutnya kami harus membangun lapisan pondasi yang lain agar bisa mencapai tujuan yang kami inginkan,” ungkap pelatih berusia 54 tahun itu.

Timberwolves menyelesaikan musim 2023-2024 sebagai unggulan ketiga dengan rekor 56-26. Mereka menyapu bersih Phoenix Suns di ronde pertama. Kemudian yang paling mengejutkan adalah mendepak juara bertahan, Denver Nuggets, pada Semifinal Wilayah Barat dalam tujuh gim. (rag)

Foto: Getty Images