PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Kenangan Manis Stefano Lilipaly dengan Pelatih Baru Liverpool Arne Slot, Permalukan Erik ten Hag

BolaSkor.om – Arne Slot diumumkan Jurgen Klopp sebagai suksesornya di Liverpool. Tak banyak yang tahu jika pelatih asal Belanda itu memiliki kenangan manis dengan Stefano Lilipaly. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Jurgen Klopp resmi berpisah dengan Liverpool usai Liga Inggris musim 2023-2024 tuntas pada Minggu (19/5) malam. Klopp menutup kebersamaan dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderes.

Meski hanya menempatkan Liverpool di peringkat ketiga dalam klasemen akhir, namun kepergian Klopp cukup ditangisi.

Klopp bukan sekadar diingat dengan gelar Liga Inggris musim 2019-2020 serta Liga Champions musim 2018-2019. Ia selalu berhasil membuat Liverpool sebagai tim yang disegani sejak 2015 lalu.

Prestasi itu membuat sosok pengganti Klopp sangat dinantikan. Sosok baru itu bakal dibayang-bayangi keberhasilan Klopp menjadikan Liverpool sebagai salah satu tim terkuat di Eropa.

Namun, Jurgen Klopp dengan kerendahan hatinya memberi semangat khusus pada suksesornya. Klopp sendiri yang memperkenalkan penggantinya dalam malam perpisahan di Anfield.

Arne Slot la la la la,” kata Jurgen Klop mengajak fans Liverpool bernyanyi di Anfield.

Ya, Klopp memperkenalkan Arne Slot sebagai penggantinya. Arne Slot merupakan pelatih yang sukses Bersama Feyenoord Rotterdam.

Keberhasilannya mengunci gelar Eredivisie musim 2022-2023 membuat Liverpool kepincut. Ia juga sukses menyabet gelar KNVB Cup 2023-2024 serta melaju ke final UEFA Europa Conference Cup 2021-2022.

Namun, sebelum rentetan kesuksesan itu datang, Arne Slot mengawali karier kepelatihan sebagai asisten. Tak banyak yang tahu jika perjalanan itu dilakoni bersama mantan pilar Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Ya, Lilipaly pernah menjadi salah satu senjata mematikan dalam taktik Arne Slot. Momen itu terjadi pada musim 2016-2017 ketika Arne Slot menjadi caretaker SC Cambuur, menggantikan Rob Maas.

BeritaBola99 merangkum tiga capaian luar biasa Arne Slot bersama Lilipaly di SC Cambuur. Tiga capaian fantastis itu membuka mata fans sepak bola Belanda bahwa Arne Slot merupakan seorang pelatih berkualitas.

Tiga Besar Eerste Divisie 2016-2017

Arne Slot (Twitter)

Arne Slot ditetapkan sebagai caretaker SC Cambuur pada awal Januari 2017. Salah satu sosok yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin adalah Stefano Lilipaly.

Lilipaly menjadi pilihan Arne Slot setelah tampil ganas bersama Telstar. Ia sudah mengemas tiga gol dalam 14 penampilan bersama Telstar musim 206-2017. Semusim sebelumnya, ia tampil 30 kali dengan torehan enam gol.

Kepercayaan yang diberikan Arne Slot pada akhirnya dibayar tuntas oleh Lilipaly. Ia sukses mencetak 8 gol hanya dalam 17 penampilan saja di kasta kedua Liga Belanda.

Kontribusi itu membuat peringkat SC Cambuur menanjak. Lilipaly sukses mengerek peringkat SC Cambuur dari awalnya peringkat ke-14 menjadi tiga besar dan lolos ke babak playoff promosi ke Eredivisie.

Sayangnya, tiket ke Eredivisie pada akhirnya tidak didapat Arne Slot bersama SC Cambuur. Mereka kalah dari MVV Maastricht dengan agregat 2-3.

Permalukan Erik ten Hag

Stefano Lilipaly saat membela SC Cambuur. (X)

Stefano Lilipaly merupakan salah satu pencetak sejarah untuk SC Cambuur. Ya, untuk pertama kali sejak klub berdiri, SC Cambuur lolos ke babak semifinal KNVB Cup 2016-2017.

Keberhasilan itu bisa diraih, salah satunya atas jasa Lilipaly. Pada babak 8 besar, SC Cambuur harus bertemu tim Eredivisie sekaligus tim yang membesarkan Lilipaly, FC Utrecht.

Setelah kedua tim bermain dengan skor 2-2 hingga perpanjangan waktu, Lilipaly ditunjuk sebagai salah satu penendang dalam adu penalti.

Lilipaly menjadi penendang kedelapan.Tugas itu sukses dijalankan Lilipaly dan membuat skor menjadi 6-6. SC Cambuur memastikan lolos ke babak semifinal setelah Jamiro Monteiro mencetak gol yang membuat laga berakhir 7-6.

Kemenangan atas FC Utrecht pada masa itu masih dikenang fans SC Cambuur hingga sekarang. Pasalnya, FC Utrecht yang dibesut Erik ten Hag diperkuat nama-nama besar, seperti Sofyan Amrabat hingga Sebastien Haller.

Maka, laga itu juga yang sukses mengangkat nama Arne Slot. Ia cukup berani memainkan Stefano Lilipaly meski baru beberapa hari saja menjadi bagian dari SC Cambuur. Keputusan itu ternyata sangat tepat.

Keuntungan SC Cambuur

Arne Slot (Twitter)

Keputusan Arne Slot menarik Lilipaly pada bursa transfer musim dingin musim 2016-2017 sangat tepat. Lilipaly pada akhirnya menjadi andalannya dalam mengangkat performa SC Cambuur.

Lilipaly mencatatkan 8 gol dan 6 assist dalam 17 penampilan di Eerste Divisie atau dulu Bernama Jupiler League. Catatan itu membuat market value Lilipaly versi Transfermarkt meningkat dari 150 ribu Euro menjadi 400 ribu Euro.

Ketika Arne Slot hengkang ke AZ Alkmaar pada akhir musim 2016-2017, Lilipaly juga ikut-ikutan hengkang meski kontraknya di SC Cambuur masih tersisa dua musim.

Lilipaly menghadirkan keuntungan bagi SC Cambuur setelah Bali United menebus sisa kontraknya. Tak disebutkan berapa besar dana yang digelontorkan Bali United untuk menebus Lilipaly.

Namun yang pasti, angka dari Bali United tak kuasa ditolak SC Cambuur. Situasi ini juga pernah dialami klub Swedia, Ostersunds FK, ketika merelakan sang kapten, Brwa Nouri, karena angka yang diberikan Bali United sangat menggiurkan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)