PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

H-1 Semifinal Championship Series Liga 1, Madura United Ditinggal Pelatih

H-1 Semifinal Championship Series Liga 1, Madura United Ditinggal Pelatih

BeritaBola99 – Kabar mengejutkan datang dari Madura United. Klub dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu ditinggal oleh pelatihnya, Mauricio Souza, hanya satu hari jelang melakoni pertandingan semifinal leg pertama championship seriesLiga 1 2023/2024 melawan Borneo FC Samarinda, Rabu (15/5).

Direktur Utama Madura United, Annisa Qosasi, mengatakan kontrak Mauricio Souza sejatinya memang berakhir sejak 10 Mei 2024.

Madura United kemudian berusaha memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil tersebut lewat adendum. Namun, Mauricio Souza menolak tawaran tersebut.

“Kabar kurang menyenangkan, tapi ini sudah terjadi. Pelatih Madura United FC, Coach Mauricio Souza resmi tidak memperpanjang kontraknya bersama Madura United FC per hari ini,” kata Annisa dalam siaran pers yang diterima BeritaBola99, Selasa (14/5).

“Diketahui kontrak awal Mauricio habis di tanggal 10 Mei 2024 dan beliau tidak ingin memperpanjang kontraknya lewat Adendum kontrak yang dilakukan manajemen untuk tetap mendampingi di fase championship series,” ujar Annisa.

Dalam rilis itu Annisa tidak dapat menjelaskan alasan di balik keputusan Mauricio Souza ini. Annisa hanya menyebut kalau Mauricio Souza harus menyelesaikan urusan pribadinya di Brasil.

“Yang mana ini adalah (keputusan) final lain yang harus diselesaikan di luar sepak bola. Kami mencoba untuk menerimanya dan keputusan ini sudah kami diskusikan secara matang,” tutur Annisa.

Terakhir, Annisa menyampaikan apresiasi atas apa yang dicapai Mauricio Souza bersama Madura United musim ini. Mauricio Souza berhasil membawa Madura United menempati peringkat 4 klasemen akhir seri reguler Liga 1 musim ini, sehingga tim kebanggaan K-Conk Mania ini dapat berlaga di babak championship series.

Sesuai regulasi, sebagai tim peringkat 4, Madura United akan bertemu peringkat pertama atau juara seri reguler, Borneo FC Samarinda. Pertandingan berlangsung pada 15 dan 19 Mei mendatang.

Untuk menghadapi babak championship series ini, Madura United akan ditangani oleh asisten pelatih, Rahmad Basuki. Eks pelatih Madura United U-18 sudah menjadi asisten pelatih tim utama sejak musim 2022/2023.

“Sesuatu yang menyenangkan bisa bekerja sama dengan pribadi profesional seperti coach Mauricio Souza. Sukses selalu dan terima kasih untuk dedikasi dan perjuangannya bersama Laskar Sapeh Kerrab selama ini, Coach,” kata Annisa.