PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Ingin Bimbing Sang Anak, Maman Abdurahman Isyaratkan Belum Pensiun Musim Depan

Ingin Bimbing Sang Anak, Maman Abdurahman Isyaratkan Belum Pensiun Musim Depan

BeritaBola99 – Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman, mengisyaratkan belum akan gantung sepatu atau pensiun pada musim ini. Maman masih ingin membimbing putranya, Rafa Abdurahman, di atas lapangan.

Sebelumnya, Maman dikabarkan bakal mengumumkan keputusannya untuk pensiun usai pertandingan Persija melawan PSIS Semarang pada laga pekan terakhir Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4). Namun, tak ada pengumuman apa pun yang disampaikan pemain 41 tahun tersebut.

Adapun berdasarkan data yang tertera di Transfermarkt, kontrak Maman berakhir pada tahun ini. Maman mengatakan dirinya butuh waktu untuk mengambil keputusan untuk pensiun atau masih akan melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola.

Maman bahkan mencatatkan sejarah di Liga 1 dengan bermain bersama putranya, Rafa Abdurahman, saat menghadapi PSIS. Ayah dan anak itu berduet di jantung pertahanan Persija selama kurang lebih tiga menit.

“Mungkin itu (pensiun) akan saya pikirkan setelah dari sini (pertandingan melawan PSIS), karena saya merasa masih mau membimbing dia (Rafa) di dalam lapangan,” kata Maman.

“Tapi ketika saya lihat, oke Rafa sudah siap untuk saya lepas sendirian, mungkin saya akan pensiun,” tambahnya.

Maman bisa dibilang sebagai pemain tiga dekade. Ia memulai kariernya di Persijatim Jakarta Timur (sekarang Sriwijaya FC Palembang-Red) pada 1998 dan masih eksis bermain di level tertinggi sampai sekarang.

Maman juga pernah bermain untuk PSIS Semarang (2005-2008), Persib Bandung (2008-2014), Sriwijaya FC (2014), Persita Tangerang (2015), dan Persija (2015-sekarang). Selama bermain untuk Persija, Maman berhasil meraih satu gelar Liga 1 (2018), satu trofi Piala Presiden (2018), dan satu trofi Piala Menpora (2021).