PAY4D slot 1000

Semrawut Masa Depan Xavi Hernandez di Barcelona Akan Terjawab Pekan Depan

Semrawut Masa Depan Xavi Hernandez di Barcelona Akan Terjawab Pekan Depan

BeritaBola99 – Masa depan Xavi Hernandez sudah seperti benang kusut yang sulit diuraikan. Kini, titik terang mulai terlihat.

Xavi sempat memutuskan akhir musim akan meninggalkan Barcelona. Namun kemudian semua itu dibatalkan dan Xavi akan masih mengasuh Barcelona musim mendatang. Belakangan, Xavi gencar disebut tugasnya tidak akan berlanjut.

Pekan depan, Presiden Joan Laporta, dan direktur olahraga, Deco, akan mengadakan pertemuan untuk membicarakan masalah ini. Pertemuan tersebut akan menentukan masa depan legenda Barcelona tersebut.

Barcelona berharap Xavi akan melepaskan tahun terakhir kontraknya jika dia didepak. Media Spanyol melaporkan, Xavi bisa mendapatkan kompensasi sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar, jika dipecat.

Namun, Barcelona bisa hanya mengeluarkan setengah dari jumlah tersebut jika Xavi setuju untuk tidak mengambil sisa gajinya.

Ini terjadi karena dia telah setuju pada bulan Januari untuk mundur di akhir musim ini, tetapi kemudian dia membatalkan keputusan tersebut, sehingga kesepakatan sebelumnya tidak lagi berlaku.

Diario Sport mengebarkan, Barcelona tampaknya memang ingin menyingkirkan Xavi. Pasalnya selain membicarakan masa depan Xavi, pada pertemuan pekan depan juga membahas calon pelatih baru.

Deco yang akan memimpin pertemuan minggu depan sudah memiliki kandidat yang siap dipromosikan jika Xavi dipecat. Deco ingin Rafael Marquez naik dari tim junior Barcelona ke tim utama.

Deco berpendapat bahwa opsi yang ada saat ini, termasuk pelatih seperti Hansi Flick, Thomas Tuchel, dan Roberto De Zerbi, tidak menawarkan jaminan yang lebih baik.

Laporta juga tidak melihat manfaat dalam merekrut pelatih dari luar Barcelona, dengan Flick sebagai kandidat terkuat saat ini. Masih belum jelas apakah Xavi perlu digantikan sejak awal, karena saat ini dia masih menjabat sebagai pelatih.

Laporta berharap kecintaan Xavi terhadap klub akan membantu menghemat biaya jika dia dipecat. Namun, Xavi memiliki hak untuk menuntut pembayaran penuh sisa gajinya.