PAY4D slot 1000

Joan Laporta Akhirnya Ungkap Alasan Pecat Xavi

Joan Laporta Akhirnya Ungkap Alasan Pecat Xavi

BeritaBola99 – Presiden Barcelona, Joan Laporta, blak-blakan soal keputusannya memecat sang pelatih, Xavi Hernandez. Padahal, sebelumnya Barca memohon Xavi untuk membatalkan keputusan angkat kaki.

Seperti yang sudah diungkap di atas, awalnya Xavi ingin meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Menurut Xavi, Barca tetap akan sukses meski tanpanya.

Mendengar hal itu, Joan Laporta dan manajemen melakukan berbagai cara agar Xavi bertahan. Akhirnya, upaya berbuah manis karena Xavi mengubah pilihannya.

Namun, beberapa pekan berselang, justru Barcelona yang akhirnya memecat Xavi. Keputusan tersebut datang dari Joan Laporta selaku presiden. Kabarnya, Laporta geram dengan pernyataan Xavi yang tidak yakin skuad Barca saat ini bisa bersaing.

“Jika Xavi berubah pikiran, kami juga bisa. Semuanya dipaksakan ketika kami memutuskan mempertahankannya. Xavi adalah legenda dandan antusiasmenya membawa kami pada keputusan untuk meratifikasi posisinya,” tegas Laporta ketika wawancara dengan Barca One.

“Pada saat mengubah keputusan, dia mengatakan percaya dan yakin dengan tim ini. Namun, kemudian ada komentar di mana dia mengubah pernyataan setelah berbicara dengan Deco soal perubahan yang perlu dilakukan dalam skuad.”

“Hal itu memaksa saya mempertimbangkan kembali situasinya. Saya merasa butuh dorongan baru untuk menjadi lebih kompetitif dan mendapatkan yang terbaik dari apa yang kami miliki,” ulas Laporta.

Laporta berharap kejadian pada musim ini tidak merusak hubungan Xavi dengan Barcelona. Menurutnya, ini adalah langkah terbaik bagi klub.

“Saya harus mengambil keputusan sulit bersama para legenda Barcelona. Hati saya mengatakan Xavi harus bertahan. Namun, itu tidak ada dalam pikiran saya.”

“Saya berharap hubungan kami bisa berlanjut. Saya telah melaluinya bersama Koeman, Messi, Pique, Busquets, Alba, dan sekarang Xavi. Semua dibuat untuk kepentingan bersama. Kepentingan Barca adalah yang utama.”

Kini, Barcelona telah menunjuk Hansi Flick sebagai juru taktik berikutnya. Satu di antara tugas dari manajemen untuk Flick adalah membuat kebugaran para pemain Barca jauh meningkat.