PAY4D slot 1000

Hansi Flick Siap Melatih Barcelona jika Xavi Pergi

Hansi Flick Siap Melatih Barcelona jika Xavi Pergi

BeritaBola99 – Begitu rumit melihat kondisi FC Barcelona saat ini soal dilema pelatih musim depan. Setiap petinggi klub memiliki keinginan masing-masing soal pelatih untuk musim depan, dan klub masih dilatih Xavi Hernandez saat ini.

Joan Laporta, Presiden Barcelona, disinyalir menginginkan Hansi Flick atau Thomas Tuchel untuk melatih, sementara wakilnya, Rafa Yuste, ingin Xavi tetap bertahan, dan Direktur Olahraga, Deco, ingin nama lain seperti Rafael Marquez.

Dalam waktu dekat pertemuan akan berlangsung di antara klub-klub untuk menentukan masa depan Barcelona, Xavi juga menanti pertemuan tersebut. Akan tapi, jika pada akhirnya sang legenda Barcelona pergi, satu pelatih dalam kondisi siap.

Dia adalah Hansi Flick yang tidak sedang melatih setelah dipecat timnas Jerman. Peramu taktik berusia 59 tahun juga terakhir melatih klub pada medio 2019-2021, membesut Bayern Munchen dan sukses memenangi treble winner pada 2020.

Agen Flick, Pini Zahavi, kabarnya sudah memberitahu kliennya untuk bersiap melatih Barcelona jika Xavi pergi. Flick mengenal Robert Lewandowski karena pernah melatihnya di Bayern Munchen, begitu juga Marc-Andre ter Stegen dan Ilkay Gundogan.

“Hansi Flick, siap untuk menanti pekerjaan Barcelona karena prioritasnya sudah jelas selama berbulan-bulan, bahkan sebelum Xavi dikonfirmasi sebagai pelatih mereka,” terang Fabrizio Romano.

“Kesepakatan kontrak dan finansial tidak pernah jadi masalah. Flick mempertimbangkan Barca sebagai pekerjaan impian, kini bergantung kepada Laporta soal Xavi.”

Jika Flick gabung Barcelona, diyakini oleh pakar transfer Eropa, Matteo Moretto, mempermudah klub merekrut Joshua Kimmich yang pernah dilatih Flick di Bayern. Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Barcelona tertarik kepada kapten Bayern tersebut.