Ferland Mendy Hengkang jika Real Madrid Rekrut Alphonso Davies

Ferland Mendy Hengkang jika Real Madrid Rekrut Alphonso Davies

BeritaBola99 – Real Madrid selalu memantau bursa transfer pemain untuk memanfaatkan kesempatan, oportunis tiap kali ada kans memperkuat skuad dengan merekrut pemain anyar. Salah satu nama yang dibidik adalah Alphonso Davies.

Pemain berusia 23 tahun sudah membela Bayern Munchen sejak 2019, meraih sukses besar di sana, dan masih memiliki kontrak hingga 2025. Davies masuk ke dalam daftar pemain incaran pasca sebelumnya Madrid merekrut David Alaba dari Bayern.

Bedanya, Davies masih terikat kontrak dan punya banderol 60 juta euro, sedangkan Alaba datang ke Madrid pasca kontraknya habis dengan Bayern.

Madrid juga harus terlebih dahulu menentukan masa depan bek kiri, Ferland Mendy, sebelum merekrut Davies. Pasalnya, kontrak Davies (28 tahun) juga habis pada 2025 dan ia bisa teken kontrak baru atau dijual pada musim panas 2024.

Los Merengues harus memilih mempertahankan atau menjualnya sebelum memutuskan memboyong Davies, sebab klub tak bisa memiliki tiga bek kiri bersamaan dari Mendy, Fran Garcia, dan Davies. Terlebih Eduardo Camavinga juga dapat bermain di posisi tersebut.

Menurut informasi yang dituturkan Fabrizio Romano, situasi Mendy tak menentu di Madrid. Eks pemain Olympique Lyonnais juga dipantau klub-klub top Eropa seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United.

“Satu cerita yang sering saya bicarakan di sini adalah cerita yang melibatkan Alphonso Davies. Meski pun belum ada kabar terbaru mengenai masa depannya, ada cerita yang melibatkan kemungkinan Ferland Mendy meninggalkan Real Madrid yang saya pikir akan saya klarifikasi,” tutur Romano di CaughtOffside.

L’Equipe telah menghubungkan Mendy dengan klub-klub seperti Manchester United, Liverpool, dan Arsenal, tetapi menurut pemahaman saya, masa depannya masih terbuka – dia bisa dijual atau bahkan menandatangani perpanjangan kontrak.”

“Tetap saja, Real Madrid tidak bisa memasuki musim baru dengan Mendy, Fran Garcia, dan juga Davies. Jadi jelas, jika mereka merekrut Davies, itu karena bek kirinya harus pergi.”

“Mari kita lihat apakah itu Mendy atau bukan. Real Madrid hanya akan mengontrak Davies sekarang jika mereka menjual bek kirinya,” pungkas Romano.