PAY4D slot 1000

Berawal dari Keinginan Mundur, Xavi Kini Dipecat Barcelona

Berawal dari Keinginan Mundur, Xavi Kini Dipecat Barcelona

BeritaBola99 – Sekelumit masalah soal pelatih Barcelona mulai musim depan akhirnya terjawab. Drama itu berakhir dengan keputusan Barcelona yang tidak lagi menggunakan servis legenda klub, Xavi Hernandez.

Melalui situs resmi, Barcelona mengumumkan Xavi tidak akan melatih klub setelah musim ini berakhir. Xavi akan memimpin laga Barcelona untuk terakhir kali saat melawan Sevilla, Senin (27/05) dini hari WIB.

“Xavi tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama FC Barcelona. Dalam pertemuan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, presiden Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih FC Barcelona pada musim 2024-2025,” terang Barcelona di laman resmi klub.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia.”

“Xavi Hernandez akan melatih tim untuk terakhir kalinya pada pertandingan tandang hari Minggu ke Sevilla. Dalam beberapa hari ke depan, FC Barcelona akan mengumumkan struktur tim utama yang baru.”

Keputusan diambil pada pertemuan yang dihadiri petinggi klub dan juga Xavi, seperti Rafa Yuste (Wakil Presiden), Deco (Direktur Olahraga), dan Joan Laporta (Presiden).

Dipecatnya Xavi cukup unik, sebab pada tengah musim ini ia pernah menuturkan akan mundur di akhir musim. Kemudian, Xavi mengubah pemikirannya tersebut dan bertahan atas permintaan Barcelona. Kini, ia justru dipecat Barcelona.

Xavi melatih Barcelona sejak 2021 setelah sebelumnya membesut Al-Sadd. Dalam waktu tiga tahun, Xavi mempersembahkan satu LaLiga dan Piala Super Spanyol. Namun, musim ini Barcelona nirgelar dan tidak tampil konsisten.

Eks pelatih Bayern Munchen dan timnas Jerman, Hans-Dieter Flick, kabarnya akan melatih Barcelona.

“Hansi Flick, hanya menanti dokumen formal dan kemudian akan direkrut sebagai pelatih baru Barcelona. Dia sosok yang diinginkan Joan Laporta untuk menggantikan Xavi Hernandez,” terang Fabrizio Romano.