PAY4D slot 1000

AC Milan dan Real Madrid Tutup Musim dengan Hasil Imbang

AC Milan dan Real Madrid Tutup Musim dengan Hasil Imbang

BeritaBola99 – AC Milan dan Real Madrid telah menutup musim 2023-2024 di liga mereka masing-masing pada Minggu (26/05) dini hari WIB. Il Rossoneri dan Los Blancos urung meraih kemenangan pada laga terakhir mereka di liga.

AC Milan melalui drama enam gol saat menjamu Salernitana di San Siro yang berakhir imbang 3-3. Tiga gol Milan dilesakkan oleh Rafael Leao (22′), Olivier Girud (27′), dan Davide Calabria (77′), sedangkan tiga gol Salernitana dicetak Simeon Tochukwu Nwankwo (64′ 89′) dan Junior Sambia (87′).

Hasil itu tak mengubah posisi Milan yang tetap berada di urutan dua klasemen dengan 75 poin, di bawah juara Serie A, Inter Milan. Itu juga menjadi laga terakhir Stefano Pioli sebagai pelatih setelah klub memilih untuk mengakhiri kerja sama.

Selebrasi gol Olivier Giroud (Foto: X)

Tidak hanya untuk Pioli, tetapi laga melawan Salernitana juga menjadi yang terakhir untuk Olivier Giroud yang pergi setelah kontraknya habis. Giroud akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC.

Milan – sayangnya – mengakhiri musim tanpa trofi. Sebaliknya di Spanyol, Real Madrid sudah menjadi juara LaLiga dan bersiap menatap final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, yang dihelat pada 2 Juni mendatang di Wembley.

Madrid menutup LaLiga dengan hasil imbang tanpa gol melawan Real Betis. Ketimbang hasil akhir laga, publik lebih menyoroti penampilan terakhir Toni Kroos dengan seragam Madrid di Santiago Bernabeu.

Kroos kontraknya habis di akhir musim dan ia tak mencari klub lain, melainkan gantung sepatu alias pensiun, setelah memulai karier pada 2007 dengan Bayern Munchen II dan membela Madrid sejak 2014. Berikut hasil lengkap di pekan terakhir Serie A dan LaLiga sejauh ini.

Real Madrid 0-0 Real Betis (Foto: X)

LaLiga (Pekan 38)

Girona 7-0 Granada
Osasuna 1-1 Villarreal
Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid
Almeria 6-1 Cadiz
Rayo Vallecano 0-1 Bilbao
Real Madrid 0-0 Real Betis

Serie A (Pekan 38)

Cagliari 2-3 Fiorentina
Genoa 2-0 Bologna
Juventus 2-0 Monza
AC Milan 3-3 Salernitana