PAY4D slot 1000

Venezia Singkirkan Palermo, Jay Idzes dkk Selangkah Lagi Promosi ke Serie A

Venezia Singkirkan Palermo, Jay Idzes dkk Selangkah Lagi Promosi ke Serie A

BeritaBola99 – Venezia berhasil menyingkirkan Palermo pada play-off semifinal Serie B 2023-2024. Dengan hasil itu, pemain Tim Nasional Indonesia, Jay Idzes, satu langkah lagi akan berlaga di Serie A musim depan.

Setelah gagal melaju melalui jalu lolos langsung, Venezia berjuang lewat play-off. Karena menempati posisi ketiga klasemen akhir, Jay Idzes dan kawan-kawan menunggu di semifinal.

Lawan yang dihadapi adalah Palermo. Venezia unggul 1-0 pada leg pertama di kandang Palermo.

Kemenangan itu tidak membuat Venezia mengendur pada leg kedua yang diselenggarakan di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (25/5) dini hari WIB. Venezia unggul 2-1 melalui gol Tanner Tessmann (4′) dan Antonio Candela (43′).

Jay Idzes turut berperan dalam kemenangan itu. Ia tidak tergantikan sepanjang pertandingan. Bermain dengan sistem tiga bek, Bang Jay membuat pertahanan tuan rumah sulit ditembus.

Kini, Venezia lolos ke final dan menunggu pemenang semifinal lainnya antara Cremonese versus US Catanzaro. Pada leg pertama, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Rencananya laga final juga akan digelar dengan sistem dua leg. Pada 31 Mei, Venezia akan bertindak sebagai tim tamu. Sementara itu, pada 3 Juni, giliran I Lagunari yang jadi tuan rumah.

Pemenang pertandingan final tersebut dipastikan akan lolos ke Serie A musim depan menemani Parma dan Como. Sementara itu, dari Serie A, Salernitana dan Sassuolo sudah dipastikan turun kasta. Satu tim lain menunggu hasil pertandingan pekan terakhir.