PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Thiago Motta Tak Sabar Memulai Petualangan Baru dengan Juventus

Thiago Motta Tak Sabar Memulai Petualangan Baru dengan Juventus

BeritaBola99 – Peningkatan karier kepelatihan Thiago Motta berjalan signifikan sejak 2019. Diawali dari perjalanannya dengan Genoa, Motta (41 tahun) kemudian melatih Spezia, Bologna, dan kini akan membesut Raksasa Italia, Juventus.

Pasca lama berlarut-larut soal isu transfer Motta ke Juventus, sebagai pengganti Massimiliano Allegri, Motta akhirnya diumumkan secara resmi oleh klub sebagai pelatih baru yang dikontrak hingga 2027.

“Juventus Football Club dengan bangga mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih kepala tim utama yang baru. Pemain Italia-Brasil itu telah menandatangani perjanjian dengan klub hingga 30 Juni 2027,” demikian pernyataan resmi dari Juventus.

Disinyalir Motta mendapatkan kontrak senilai 3,5 juta euro per musimnya dengan bonus maksimal mencapai 5 juta euro. Adapun talenta kepelatihan Motta membuat Juventus kepincut untuk merekrutnya.

Dua tahun melatih Bologna, eks gelandang Inter Milan membawa klub sintas di Serie A dan lolos ke Liga Champions. Dengan skuad ‘seadanya’ Motta dapat membawa mereka lolos Liga Champions, itu sebuah prestasi yang besar.

Belajar dari banyak pelatih top Eropa seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Gian Piero Gasperini, Motta memiliki perpaduan gaya melatih ala Spanyol dan juga Italia. Motta pun tak sabar memulai petualangan baru dengan Juventus.

“Saya sangat senang memulai babak baru di pucuk pimpinan klub hebat seperti Juventus,” demikian ucapan Thiago Motta di laman resmi Juventus.

“Saya berterima kasih kepada pemilik dan manajemen, yang yakin dengan ambisi saya untuk menjaga bendera Juventus tetap berkibar dan menyenangkan para penggemar,” tambah pemain yang juga pernah melatih Paris Saint-Germain (PSG) U-19 itu.