PAY4D slot 1000

Terancam Ganti Pemilik, Inter Tetap Solid

Terancam Ganti Pemilik, Inter Tetap Solid

BeritaBola99 – Inter Milan terancam berganti kepemilikan dari Suning Group menuju tangan Oaktree. Meski demikian, CEO Nerazzurri, Giuseppe Marotta, menjamin Inter tetap solid dan tidak mengalami masalah keuangan.

Suning Group dikabarkan akan kehilangan kepemilikan atas Inter setelah gagal membayar pinjaman kepada Oaktree. Suning tidak mampu mengembalikan uang senilai 257 juta euro ditambah bunga 12 persen yang merupakan pinjaman pada 2021.

Tenggat pengembalian utang tersebut adalah 20 Mei 2024 waktu setempat. Jika gagal, Oaktree akan mengambil Inter dan menjualnya ke para peminat.

Terkait masalah tersebut, Marotta tetap tenang. Ia menegaskan jika itu adalah masalah kepemilikan dan tidak mengganggu tim secara internal.

“Masalah kepemilikian Inter? Itu adalah soal pemegang saham. Saya hanya bisa menjamin jika Inter sangat solid karena kami tidak punya masalah apa pun,” ungkap Marotta dalam wawancara bersama DAZN.

“Keluarga Zhang mencintai Inter. Apa pun keputusan yang diambil akan dilakukan dengan segenap hati untuk klub dan suporter.”

Marotta pun memberikan kode jika masalah kepemilikan Inter tidak akan mengganggu aktivitas di jendela transfer. Ia menegaskan tidak ada kekhawatiran dari sisi finansial.

“Bursa transfer harus dilakukan dengan kreativitas dan kompetensi. Namun, paling penting adalah dilakukan dengan keberanian plus fokus pada pemain muda dan berpengalaman.”

“Kami membuat tim yang kompetitif meskipun melakukan keseimbangan yang positif di pasar. Tahun lalu kami mengganti 12 pemain. Keberanian dan kerja keras adalah karakter utama kami,” ujar Marotta.

Apa yang dilakukan Marotta bersama manajemen Inter memang patut mendapatkan acungan jempol. Meskipun Suning terlilit masalah keuangan, tetapi Inter tetap kompetitif. Setelah pada tahun lalu mencapai final Liga Champions, kini Inter meraih trofi Scudetto ke-20 sepanjang sejarah.