PAY4D slot 1000

Stefano Pioli Ingin AC Milan Tutup Musim dengan Positif

Stefano Pioli Ingin AC Milan Tutup Musim dengan Positif

BeritaBola99 – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berkeinginan agar timnya menutup musim dengan hasil maksimal meskipun peluang meraih gelar Serie A sudah tidak ada dan posisi mereka di Liga Champions telah aman.

AC Milan belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, sebuah catatan buruk yang termasuk kekalahan 1-2 dari Inter Milan, yang memastikan gelar Serie A ke-20 bagi rival sekotanya itu.

Milan, yang berada di posisi kedua, telah mengumpulkan 71 poin, unggul lima poin dari Juventus di peringkat ketiga dengan sisa tiga pertandingan.

“Kami ingin kembali pada jalur kemenangan untuk kami sendiri, klub, dan para pendukung. Posisi kedua merupakan target yang penting, dan kami termotivasi untuk bermain dalam pertandingan ini,” ujar Pioli dikutip Reuters menjelang pertandingan melawan Cagliari.

“Skuad ini telah bekerja dengan baik. Di pengujung musim, wajar jika beberapa pemain menunjukkan performa yang naik-turun dan ini akan mempengaruhi pilihan susunan pemain saya,” ucapnya.

“Saya akan kecewa jika skuad tidak memberikan seluruh energi mereka untuk menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang menginginkan penurunan tempo sebelum musim berakhir, seluruh tim sudah siap,” tambahnya.

Pioli menyatakan bahwa kekalahan dari AS Roma bulan lalu, yang mengakhiri perjalanan mereka di Liga Europa di perempat final, merupakan penyesalan terbesar dalam musim tanpa trofi ini.

“Kami seharusnya bisa melaju lebih jauh,” ujarnya. “Kekalahan dalam derby juga sangat mempengaruhi kami. Kami berharap bisa bermain lebih baik secara keseluruhan, namun saya rasa tim ini tidak pernah kehilangan kemampuan untuk bereaksi.”