PAY4D slot 1000

Kembali Melatih, Antonio Conte Janjikan Satu Hal untuk Fans Napoli

Kembali Melatih, Antonio Conte Janjikan Satu Hal untuk Fans Napoli

BeritaBola99 – Cukup setahun bagi Antonio Conte menganggur tanpa melatih klub atau timnas, setelah terakhir membesut Tottenham Hotspur selama dua tahun (2021-2023). Conte, 54 tahun, kembali ke Italia dan melatih Napoli.

Conte teken kontrak tiga tahun dengan klub dan kedatangannya disambut Supremo Napoli sekaligus produser film terkenal di Italia, Aurelio De Laurentiis.

“Saya sangat bangga pelatih baru Napoli adalah Antonio Conte,” papar De Laurentiis dikutip dari Football-Italia.

“Antonio adalah pelatih top, seorang pemimpin, yang dengannya saya yakin bahwa pembangunan kembali yang diperlukan dapat dimulai, setelah berakhirnya siklus yang membawa kami memenangkan Scudetto tahun lalu setelah beberapa musim berada di puncak sepak bola Italia. Hari ini babak baru yang penting dalam sejarah Napoli terbuka.”

Eks peramu taktik yang sukses meraih trofi di Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu pun menjanjikan satu hal kepada fans Napoli.

“Napoli adalah tempat yang memiliki kepentingan global. Saya senang dan bersemangat dengan gagasan duduk di bangku cadangan Azzurri,” tambah Conte dikutip dari Football-Italia.

“Saya tentu bisa menjanjikan satu hal: Saya akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan tim dan klub. Komitmen saya, bersama dengan staf saya, akan bersifat total,” tegasnya.

Hal itu memang tidak diragukan lagi dari sosok Conte. Di area teknik, Conte terkenal sebagai karakter yang punya hasrat dan passion tinggi – berapi-api – dalam memimpin tim. Jiwa itu sudah ada dari saat ia pernah menjadi pemain dan kapten untuk Juventus.

Legenda Napoli, Lorenzo Insigne, juga senang dengan pergerakan mantan klubnya dalam mengamankan salah satu pelatih top di Eropa.

“Conte adalah rekrutan yang hebat bagi Napoli. Dia adalah pelatih hebat dengan karakter hebat, saya pernah bekerja bersamanya di tim nasional,” imbuh Insigne.

“Dia akan mengangkat Napoli kembali setelah tahun yang biasa-biasa saja. Presiden De Laurentiis membuat pilihan yang tepat. Dia pasti akan menjalani musim yang hebat bersama Napoli.”