PAY4D slot 1000

Kabar Transfer AC Milan: Olivier Giroud Pergi, Il Rossoneri Bidik Marcelo Gallardo

Kabar Transfer AC Milan: Olivier Giroud Pergi, Il Rossoneri Bidik Marcelo Gallardo

BeritaBola99 – Revolusi akan terjadi pada AC Milan untuk menatap musim 2024-2025, khususnya setelah musim ini dipastikan nirgelar di bawah arahan Stefano Pioli. Perubahan itu sudah akan terjadi dengan kepergian satu pemain.

Pemain yang dimaksud itu adalah Olivier Giroud. Pemain berusia 37 tahun dipastikan pergi saat kontraknya habis pada akhir Juni mendatang. Giroud datang ke Milan pada 2021 dan telah berkontribusi menyumbangkan satu Scudetto.

Musim ini, pada usia tersebut Giroud memiliki catatan gol yang cukup baik dengan 16 gol di seluruh kompetisi dari 45 laga. Striker asal Prancis mengonfirmasi kepergiannya di laman resmi Milan.

Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, memaparkan kepergian Giroud dari Milan untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC). Giroud dikontrak hingga 2025.

“Di sini Olivier Giroud untuk kali pertama dengan jersey LAFC, gabung dengan tim MLS dari AC Millan dengan status gratis. Kesepakatan ditandatangani dan valid hingga Desember 2025,” terang Romano.

Selama tiga tahun bersama Milan, Giroud telah menorehkan 48 gol dan memberikan 20 assists dari 130 laga di seluruh kompetisi.

Pengganti Stefano Pioli

Milan juga dikabarkan mencari pengganti Stefano Pioli pada musim panas 2024. Satu nama yang dibidik adalah Marcelo Gallardo. Pelatih asal Argentina baru ini mengakhiri kerja samanya dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

“Sudah berakhir di antara Marcelo Gallardo dan Al-Ittihad. Pelatih asal Argentina berpisah dengan klub Saudi tersebut. Detailnya saat ini masih diklarifikasi soal pergi saat ini juga atau di akhir musim,” tambah Romano.

Menurut Sky Sport Italia, Gallardo jadi target Milan untuk menggantikan Pioli selain juga membidik Paulo Fonseca, Sergio Conceicao. Gallardo tidak pernah melatih klub Eropa, tetapi reputasinya terkenal di Amerika Selatan saat melatih Nacional dan River Plate.