PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Inter Milan Resmi Ganti Pemilik

Inter Milan Resmi Ganti Pemilik

BeritaBola99 – Inter Milan telah resmi berganti pemilik. Perusahaan Amerika Serikat Oaktree Capital telah mengambil alih kepemilikan juara Italia Inter Milan dari pemegang saham mayoritas Suning Group.

Pengambil alihan ini menyusul kegagalan Suning Group melunasi utang 395 juta euro yang jatuh tempo pada 21 Mei 2024.

Pihak Oaktree mengatakan bahwa mereka telah menyediakan dana kepada Suning pada Mei 2021 untuk menstabilkan keuangan klub yang mengalami kerugian finansial pada musim 2020/2021. Dana tersebut digunakan untuk operasional klub, termasuk pembayaran gaji pemain dan staf.

“Prioritas awal kami adalah stabilitas operasional dan finansial. Kami memiliki rasa hormat yang besar terhadap tim manajemen Inter Milan,” kata Alejandro Cano, perwakilan Oaktree dikutip Reuters.

Oaktree juga memastikan bahwa para direktur klub saat ini akan tetap memegang posisi mereka. Beppe Marotta, Alessandro Antonello, Dario Baccin, dan Piero Ausilio akan melanjutkan pekerjaan mereka.

Namun, presiden baru akan segera ditunjuk. Legenda Inter Javier Zanetti disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Steven Zhang.

Suning mengambil alih kepemilikan Inter Milan pada Juni 2016. Di bawah Suning, Inter berhasil memenangkan tujuh gelar juara, termasuk dua scudetto.

Seperti diberitakan Reuters, belum ada komentar langsung dari Suning. Inter Milan mengalami kerugian tahunan sebesar 86 juta euro pada tahun fiskal 2022-2023 dan total utangnya mencapai 807 juta euro.

Langkah Oaktree mencerminkan pengambilalihan rival lokal Inter, AC Milan, oleh Elliott Management pada tahun 2018. Elliott mengambil alih AC Milan setelah pengusaha Tiongkok Li Yonghong gagal membayar pembayaran ke klub.

Elliott akhirnya menjual AC Milan ke RedBird Capital Partners pada tahun 2022 dengan kesepakatan senilai 1,2 miliar euro.