PAY4D slot 1000

Giuseppe Marotta Jadi Presiden Baru Inter Milan

Giuseppe Marotta Jadi Presiden Baru Inter Milan

BeritaBola99 – Pemilik Inter Milan, Oaktree, dikabarkan sedang mempertimbangkan menunjuk Giuseppe Marotta sebagai presiden baru. Selain itu, Oaktree juga akan menyusun manajemen yang baru.

Oaktree mengambil alih Inter Milan dari tangan Suning Group. Langkah tersebut dilakukan setelah Suning gagal membayar utang Rp257 juta euro ditambah bunga 12 persen hingga waktu yang disepakati.

Awalnya, Oaktree diyakini akan langsung menjual kembali Inter Milan. Nerazzurri menarik perhatian sejumlah perusahaan, termasuk minat dari Arab.

Kini, rencana Oaktree berubah. Perusahaan keuangan asal Amerika Serikat itu ingin menjalankan Inter Milan. Oleh karena itu, Oaktree akan melakukan beberapa perubahan, termasuk mengisi posisi presiden klub yang saat ini kosong setelah Steven Zhang angkat kaki.

Menurut Gianluca Di Marzio, ide Oaktree akan menjadikan CEO Inter saat ini, Beppe Marotta, sebagai presiden. Oaktree membahas rencana tersebut sambil menyusun bagan dewan direksi yang baru.

Masuknya nama Beppe Marotta sebagai kandidat presiden Inter memang bisa dipahami. Marotta adalah satu di antara sosok berjasa dalam kebangkitan Inter pada beberapa musim terakhir.

Eks petinggi Juventus itu memperbaiki keuangan Inter Milan yang tidak stabil. Marotta juga berhasil membangun skuad kompetitif dengan biaya minim. Bahkan, Inter sering mendapatkan pemain dengan status bebas transfer.