PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Capai Kesepakatan Personal, Arsenal Negosiasi dengan Bologna Terkait Transfer Riccardo Calafiori

Capai Kesepakatan Personal, Arsenal Negosiasi dengan Bologna Terkait Transfer Riccardo Calafiori

BeritaBola99 – Euro 2024 Jerman menjadi panggung untuk bek Italia berusia 22 tahun, Riccardo Calafiori, mempopulerkan namanya di Benua Biru. Meski Italia kandas di 16 besar saat kalah 0-2 lawan Swiss, performa Calafiori menarik atensi publik.

Berkaki kidal, pemain Bologna itu memiliki kemampuan membaca permainan, mengalirkan bola dengan baik, membangun serangan dari belakang, dan dapat bermain sebagai bek kiri dan bek tengah.

Gaya bermainnya itu dinilai ideal untuk Mikel Arteta di Arsenal. The Gunners, bersama AC Milan, jadi klub yang tertarik kepada Calafiori. Akan tapi tim London Utara itu terdepan untuk merekrutnya.

Riccardo Calafiori (Foto: UEFA)

Bahkan, dikabarkan oleh pemerhati transfer Eropa, Fabrizio Romano, Arsenal sudah sepakat dengan Calafiori pada kontrak berdurasi lima tahun (2029). Arsenal tinggal bernegosiasi dengan Bologna soal harga.

“Arsenal telah menyetujui ketentuan kontrak Riccardo Calafiori yang berlaku hingga Juni 2029. Arsenal dan Bologna sedang berdiskusi mengenai biaya, karena permintaan masih sekitar 50 juta euro,” tutur Romano.

Uniknya, Basel juga akan menerima uang jika penjualan Calafiori terjadi ke Arsenal karena memiliki klausul penjualan. Calafiori sempat memperkuat Basel pada 2022-2023 sebelum ke Bologna, dan sebelumnya bermain untuk AS Roma dan Genoa.

“FC Basel akan menerima 50 persen dari penjualan senilai 4,5 juta euro – mereka juga mengetahui pembicaraan sedang berlangsung, namun belum ada yang terselesaikan,” urai Romano.

Kabarnya, Arsenal juga akan menjual Jakub Kiwior untuk memberi satu tempat kosong untuk Calafiori. Juventus dan Milan disinyalir tertarik kepada pemain yang dibanderol 15-20 juta euro tersebut.