PAY4D slot 1000

Berpisah, Massimiliano Allegri Tidak Akan Melatih Juventus Musim Depan

Berpisah, Massimiliano Allegri Tidak Akan Melatih Juventus Musim Depan

BeritaBola99 – Di tengah musim sulit yang dilalui Juventus, Il Bianconeri sukses meraih titel Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta di final yang dihelat di Stadio Olimpico, Kamis (16/05) dini hari WIB, dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Dusan Vlahovic.

Il Bianconeri juga mengamankan tempat di zona Liga Champions untuk musim depan. Dua target tercapai meski performa tim naik turun musim ini di periode dua Massimiliano Allegri melatih.

Kendati demikian, titel Coppa Italia nyatanya tidak mampu ‘menyelamatkan’ karier mantan pelatih AC Milan tersebut sebagai pelatih Juventus. Dikabarkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Juventus akan mengakhiri kerja sama dengan Allegri.

Allegri, 56 tahun, tidak akan melatih Juventus musim depan dan kini tinggal bagaimana klub melakukannya: memecatnya saat ini atau menanti 10 hari.

“Juventus dan Massimiliano Allegri akan berpisah dan ia tidak akan jadi pelatih musim depan, seperti yang sudah direncanakan sejak Februari lalu,” terang Romano.

“Satu-satunya detail saaat ini adalah mengklarifikasi apakah Juve memutuskan memecat Allegri saat ini, atau dalam kurun waktu 10 hari.”

Allegri telah melatih Juventus dari 2021 pada periode dua, setelah sebelumnya melatih selama lima tahun (2014-2019) dan meraih sukses besar.

Lantas, siapa calon pengganti Allegri? Menurut Romano, sosok itu adalah Thiago Motta yang kini melatih Bologna. Motta menjadi sorotan musim ini setelah membawa klub berpatisipasi di Liga Champions musim depan.

“Kandidat prioritas Juventus sebagai pelatih tetap Thiago Motta. Proposal kontrak Juventus kepadanya untuk jadi pelatih baru musim depan adalah tiga tahun kontrak, valid hingga Juni 2027,” imbuh Romano.

“Thiago Motta melakukan pekerjaan bagus sebagai pelatih Bologna membawa klub kualifikasi Liga Champions. Dan dia akan menginformasikan klub mengenai keputusan akhirnya sesegera mungkin,” urainya.