PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

3 Kandidat Pelatih Juventus Pengganti Massimiliano Allegri

3 Kandidat Pelatih Juventus Pengganti Massimiliano Allegri

BeritaBola99 – Periode kedua Massimiliano Allegri melatih Juventus bertahan dalam kurun waktu tiga tahun. Usai membawa Il Bianconeri juara Coppa Italia 2023-2024, Juventus memecat pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Melalui laman resminya, Juventus menuturkan alasan memecat Allegri karena sikapnya usai final Coppa Italia. Kala itu, Allegri marah-marah kepada ofisial laga dan juga ribut dengan editor Tuttosport.

“Juventus mengumumkan telah memecat Massimiliano Allegri dari posisinya sebagai pelatih kepala tim utama putra,” tutur pernyataan di laman resmi Juventus.

“Pembebasan dari tuduhan tersebut mengikuti perilaku tertentu selama dan setelah final Coppa Italia, yang dianggap klub tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus, dan perilaku yang seharusnya dilakukan oleh mereka yang mewakilinya.”

“Ini mengakhiri periode kolaborasi, yang dimulai pada tahun 2014, dimulai kembali pada tahun 2021 dan berakhir, setelah tiga musim sebelumnya bersama, dengan final Piala (Coppa) Italia.”

Legenda Juventus, Paolo Montero, akan menjadi pelatih interim (sementara) klub setelah sebelumnya membesut tim U-19 Juventus.

Kini, pencarian Juventus untuk pengganti Allegri dimulai. Tanpa menghilangkan kans Montero jadi pelatih tetap, berikut tiga nama yang cocok menggantikan Allegri di Juventus.

1. Thiago Motta

Namanya sudah dibicarakan sebagai suksesor Allegri di Juventus. Masalahnya, Thiago Motta memiliki DNA sebagai mantan pemain klub rival, Inter Milan. Pilihan kini ada di tangan Juventus untuk coba merekrutnya atau tidak.

Soal karier kepelatihan, Motta telah memperlihatkan bakatnya dengan membawa klub ‘seperti’ Bologna masuk zona Liga Champions. Dengan materi seadanya ia dapat melakukannya, tinggal masalah waktu sebelum Motta melatih klub besar.

2. Antonio Conte

Allegri bisa kembali ke Juventus untuk periode dua, mengapa hal itu tidak bisa berlaku juga untuk Antonio Conte? Pelatih berusia 54 tahun tidak sedang melatih setelah terakhir membesut Tottenham Hotspur pada 2023.

Conte punya romansa bagus sebagai legenda Juventus dan mantan pelatih mereka pada medio 2011-2014, meski ia juga sempat sukses bersama Inter (2019-2021).

3. Roberto De Zerbi

Juventus bisa menjadi klub yang tepat bagi Roberto De Zerbi membuktikan kualitas kepelatihannya. Ia dinilai overrated oleh Fabio Capello karena faktanya, De Zerbi belum meraih trofi dan juga melatih klub besar.

Kembali ke Italia akan menjadi opsi yang dipertimbangkan pelatih berusia 44 tahun. Terakhir, De Zerbi melatih di Italia terjadi pada 2021 bersama Sassuolo.