PAY4D slot 1000

Statistik Gol Cole Palmer Hanya Dilalui Harry Kane dan Kylian Mbappe

Statistik Gol Cole Palmer Hanya Dilalui Harry Kane dan Kylian Mbappe

BeritaBola99 – Dalam tiga periode bursa transfer pemain, Todd Boehly sudah menghabiskan satu miliar poundsterling lebih dalam berinvestasi kepada skuad Chelsea. Perombakkan besar juga terjadi dari skuad yang memenangi Liga Champions pada 2021.

Alhasil, musim debut Mauricio Pochettino tidak berjalan baik dengan skuad minim pengalaman, muda, plus dilanda badai cedera serius. Performa Chelsea naik turun dan baru membaik jelang akhir musim.

Kendati bukan musim terbaik Chelsea, tim memiliki ‘oase di tengah gurun’ dari penampilan Cole Palmer. Direkrut dari Manchester City pada musim panas 2023, Palmer beradaptasi cepat dan menjadi bintang tim.

Betapa besarnya kontribusi pemain asal Inggris dibuktikan dengan statistik gol yang mencolok. Palmer, 22 tahun, mencatatkan gol ke-22 baru ini untuk Chelsea di Premier League dan menurut TalkSport, Palmer punya kontribusi gol 32.

Catatan itu merupakan salah satu yang terbaik di lima liga top Eropa. Palmer berada di urutan tiga kontribusi gol terbanyak, gol dan assist, yang hanya bisa dilalui oleh Harry Kane (44) dan Kylian Mbappe (34).

Di bawah Palmer adalah striker Manchester City, Erling Haaland (32), dan penyerang Aston Villa, Ollie Watkins (32). Palmer menambah pundi golnya saat membawa Chelsea menang baru ini dengan skor 2-1 di markas Brighton & Hove Albion.

Posisi Chelsea terkatrol ke urutan enam dan membuka kans bermain di Eropa musim depan.

“Berada di tangan kami untuk menempati posisi keenam adalah hal yang besar bagi kami. Chelsea adalah klub besar dan semua orang ingin finish lebih tinggi dari posisi keenam, tetapi Anda harus melihat di mana kami berada di awal musim,” papar Palmer di BBC Sport.

“Kembali ke Eropa akan menjadi langkah ke arah yang benar. Semua pujian untuk manajer (Pochettino). Semua pemain mencintai manajer dan ingin berjuang untuknya.”