PAY4D slot 1000

Pintu Terakhir Manchester United ke Eropa

Pintu Terakhir Manchester United ke Eropa

BeritaBola99 – Manchester United masih dianggap sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Namun, kecuali mengalahkan Manchester City di final Piala FA, Setan Merah akan absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Prestasi Erik ten Hag berakhir di posisi kedelapan di Premier League musim ini. Ini merupakan finis terburuk mereka di divisi teratas selama 34 tahun.

Namun, mereka masih bisa lolos ke Liga Europa musim depan jika mampu menggagalkan City meraih gelar ganda domestik kedua berturut-turut di Wembley.

“Saya pikir klub seperti Manchester United kehilangan sepak bola Eropa adalah hal yang sulit diterima,” kata mantan bek Gary Pallister dikutip Reuters.

“Selama bertahun-tahun, kami tidak pernah melewatkan sepak bola Liga Champions. Sekarang, melewatkan Eropa sama sekali akan menjadi sebuah parodi.”

Tidak berada di kompetisi Eropa musim depan akan menjadi pukulan serius terhadap reputasi juara Inggris 20 kali tersebut. Tidak hanya itu, situasi tersebut tentu memiliki konsekuensi finansial dan tidak akan membantu mereka menarik pemain-pemain yang dibutuhkan untuk membangun kembali skuad besar.

United kalah dari City di final Piala FA tahun lalu dan dikalahkan secara meyakinkan oleh tim asuhan Pep Guardiola di kedua pertandingan Premier League musim ini.

City tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak Desember dan akan menjadi favorit di final Piala FA.

“Anda harus yakin bahwa Anda bisa bersaing dengan tim Manchester City ini,” kata Pallister. Anda membutuhkan semua orang untuk bekerja keras,” ujar Pallisteer.

Juara Eropa tiga kali United terakhir kali gagal lolos ke Eropa ketika mereka finis di urutan ketujuh pada musim 2013-14 di bawah asuhan David Moyes. Sedangkan sebelumnya terjadi pada tahun 1990.

Jika United memenangkan Piala FA untuk ke-13 kalinya, itu berarti Newcastle United, yang finis di urutan ketujuh, akan kehilangan tiket Conferense League.