PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Manchester United Terancam Tak Bisa Bermain di Liga Europa, INEOS Negosiasi dengan UEFA

Manchester United Terancam Tak Bisa Bermain di Liga Europa, INEOS Negosiasi dengan UEFA

BeritaBola99 – Manchester United pada akhirnya mampu menyegel satu tiket bermain di turnamen antarklub Eropa musim depan. Pasca gagal melakukannya via jalur liga, Red Devils mendapatkannya melalui kerja di final Piala FA.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan menang 2-1 di Wembley atas Manchester City, meraih titel Piala FA sekaligus tiket ke Liga Europa musim depan. Itu jadi pengobat ‘luka’ dari posisi finish Man United di Premier League: peringkat delapan yang notabene terburuk sejak 1990.

Man United sudah susah payah meraihnya dan saat ini ada kabar tak sedap datang, sebab mereka justru berpotensi bermain di UEFA Europa Conference League. Padahal, pada situasi saat ini Chelsea yang bermain di sana dan Newcastle United tak bermain di Eropa karena Man United juara Piala FA.

Apa alasannya? Man United mengamankan tiket bermain di Liga Europa, tapi begitu juga klub Lique 1, Nice. Persamaan dari kedua klub itu adalah dimiliki oleh INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe.

Aturan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah jelas terkait kepemilikan lebih dari satu klub. Kedua atau klub-klub yang dimilikinya, punya pemilik sama, tidak dapat bermain di satu kompetisi Eropa yang sama.

Alhasil, menurut kabar The Telegraph, Ratcliffe dan INEOS disinyalir harus bernegosiasi dengan UEFA agar kedua klub tersebut dapat bermain di Liga Europa. Jika solusi terbaik tak ditemukan, Man United turun kasta dan main di Conference League.

Pasalnya, Man United finish di urutan delapan klasemen Premier League dan juga lebih rendah dari Nice, yang finish di urutan lima Ligue 1. INEOS memiliki keyakinan kuat bisa bernegosiasi dan menemukan solusi terbaik bersama UEFA.

“Kami menyadari posisi kedua klub dan sedang berdialog langsung dengan UEFA. Kami yakin kami memiliki jalan ke depan untuk musim depan di Eropa,” demikian pernyataan dari INEOS, dikutip dari TalkSport.